Apa kabar Ernesto Valverde usai dipecat Barcelona? Pria 56 tahun itu untuk sementara menjaga jarak dengan sepakbola.

Valverde diberhentikan Barcelona pada pertengahan Januari usai 2,5 tahun jadi pelatih. Posisinya kemudian digantikan oleh Quique Setien.

Usai tak lagi melatih Barcelona, Valverde tak banyak beredar di media. Dia kemudian kembali jadi sorotan media ketika menghadiri Bilbao International Football Summit, Kamis (13/2/2020) di Estadio San Mames.

Tampil beda dengan berewok, Valverde bicara soal kesibukannya usai dipecat Barcelona. Mantan pelatih Bilbao dan Espanyol itu mengaku tak banyak mengikuti sepakbola.

Dia mengaku hanya satu pertandingan saja yang ditontonnya sejauh ini. Itu adalah laga Bilbao vs Barcelona di perempatfinal Copa del Rey. Laga itu dimenangi Bilbao dengan skor 1-0.

“Saya tak banyak menonton sepakbola dalam beberapa pekan terakhir, satu-satunya pertandingan yang saya tonton penuh adalah Athletic Bilbao melawan Barcelona di Copa del Rey,” ujar Valverde seperti dilansir Marca.

“Saya sudah mencoba untuk memberi jarak antara diri saya dan sepakbola.”

“Ketika Anda di klub, Anda bergerak 200 mil per jam, kemudian semuanya tiba-tiba berhenti. Rasanya sulit melihat tim yang belum lama ini dilatih ketika Anda mencoba untuk menjauh.”