Segala omongan soal invincible sudah berakhir untuk Liverpool sejak kekalahan dari Watford. Kini ‘Si Merah’ bisa fokus mengunci gelar.

Liverpool menelan kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini saat bertandang ke Watford pada pekan ke-28. ‘Si Merah’ tumbang 0-3 di pertandingan tersebut.

Kekalahan telak itu sekaligus mengakhiri pembicaraan soal mengikuti jejak musim invincible milik Arsenal. Arsenal tak terkalahkan saat juara di musim 2003/2004.

Liverpool juga gagal mengukir rekor baru dalam hal rangkaian laga terpanjang tanpa kekalahan. Anak-anak Merseyside terhenti di angka 44 pertandingan, sementara Arsenal masih memegang rekor tanpa kekalahan di 49 pertandingan beruntun.

Mantan gelandang Liverpool Ronnie Whelan menyebut kekalahan dari Watford justru bisa memberikan keuntungan tersendiri. Sebab kini Mohamed Salah dkk bisa fokus sepenuhnya mengunci gelar juara.

“Mereka sudah memainkan sepakbola yang luar biasa. Tim-tim yang memainkan sepakbola seperti Liverpool tahun ini layak untuk memenangi liga,” ungkap Whelan dikutip Sky Sports.

“Mereka bicara soal invincible, saya masih tak percaya Arsenal melalui musim itu dan tidak kalah. Sulit untuk mewujudkan sesuatu seperti itu dan sekarang sudah lepas dari genggaman Liverpool.”

“Jadi mereka bisa konsentrasi saja untuk mengunci gelar. Mereka sudah bekerja dengan baik,” tambahnya.

Liverpool belum pernah lagi juara sejak 1989/1990. Memenangi titel musim ini akan menjadi gelar Premier League pertama mereka.