Maurizio Sarri dalam tekanan usai kekalahan Juventus di dua laga tandang. Ia sudah dirumorkan bakal digantikan sejumlah nama.

Masa depan Sarri langsung dispekulasikan setelah Juventus menelan kekalahan di dua laga tandang terakhir. Bianconeri takluk 1-2 dari Napoli, lalu kalah dengan skor serupa dari Verona.

Hasil-hasil ini bikin Cristiano Ronaldo dkk disalip Inter Milan di papan klasemen. Juventus kini turun ke posisi dua, kalah selisih gol dari Inter –Liga Italia menganut sistem head to head namun setelah dua pertemuan.

Dua nama pelatih disebut-sebut masuk dalam pertimbangan manajemen Juventus. Pertama adalah mantan pelatih periode 2014-2019, Massimiliano Allegri, lalu yang kedua adalah Pep Guardiola.

Sarri menegaskan sudah selalu siap dengan tekanan di klub seperti Juventus. Tapi ia percaya timnya masih dalam jalur bagus untuk memenuhi target musim ini.

“Kalau saya tak mau menghadapi sorotan di sini, saya bakal sudah mengambil pekerjaan di kantor pos. Inilah pekerjaan yang saya mau,” kata Sarri dikutip Football Italia.

“Kami dalam jalur untuk mencapai sasaran-sasaran yang kami tetapkan di awal musim. Tentu saja dalam beberapa pertandingan di mana segala sesuatu berjalan keliru, ada langkah-langkah refleksi untuk dilakukan,” imbuhnya.