Shearer: Lampard Paling Sempurna untuk Chelsea

Shearer: Lampard Paling Sempurna untuk Chelsea

Eks pemain Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai Frank Lampard paling cocok untuk Chelsea. Larangan transfer untuk The Blues disebut sebagai faktor utamanya.

Chelsea baru saja ditinggal Maurizio Sarri. Italiano itu memutuskan untuk pergi ke Juventus pada musim panas ini.

Beberapa manajer dikaitkan menjadi pengganti. Ada Nuno Espirito Santo, Javi Gracia, dan Lampard merupakan kandidatnya.

Chelsea diputus bersalah karena 29 kasus pembelian pemain di bawah 18 tahun. Oleh karena itu, Si Biru pun tak boleh melakukan jual-beli pemain pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Dengan banyaknya pemain muda di Chelsea, Lampard dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi peracik strategi.

“Saya pikir dia akan menjadi perekrutan yang bagus sebagai manajer dan saya mengerti mengapa bos Roman Abramovich menginginkannya,” kata Shearer di The Sun.

“Karena larangan transfer mereka, Chelsea ada di situasi yang sulit. Mereka akhirnya harus memainkan para pemain mudanya dan memulangkan mereka dari masa pinjaman.”

“Dan Frank Lampard akan tahu lebih banyak mengenai mereka dibandingkan yang lainnya.”

“Faktanya, dia melatih dua dari pemain paling berprospek mereka di Derby musim lalu –Mason Mount, 20, dan pemain 21 tahun, Fikayo Tomori.”

“Dia menjalani tahun pertama manajerial yang sangat baik,” dia menambahkan.

Minimnya Pengalaman Jadi Ganjalan Lampard Menuju Chelsea

Frank Lampard dikabarkan akan menjadi manajer baru Chelsea. Minimnya pengalaman juru taktik 41 tahun itu membuat eks pemain The Blues, Dennis Wise, khawatir.

Posisi manajer Chelsea kosong setelah Maurizio Sarri hengkang ke Juventus. Italiano itu pergi meski mampu mempersembahkan gelar juara Liga Europa.

Beberapa nama dikaitkan dengan Chelsea. Selain Lampard, Javi Gracia, dan Nuno Espirito Santo juga dikaitkan dengan klub London barat itu.

Kiprah Lampard di Derby County membuat dirinya disebut sudah pantas menangani Chelsea. Dalam 57 pertandingan Lampard di semua ajang, ada 24 laga dimenangi, 17 selesai imbang, dan 16 lainnya menelan kekalahan.

Dengan pengalaman Lampard yang masih kurang dari 60 laga itu, Wise mengungkapkan kekhawatiran bahwa eks kapten Si Biru itu belum siap.

“Dari sudut pandang saya, semua orang di Chelsea mencintainya. Tapi, dia masih belum lama melatih,” kata Wise di Daily Star.

“Itu sedikit membuat saya khawatir, tapi saya berharap yang terbaik andai dia mendapat pekerjaan itu. Saya berdoa dia akan bekerja dengan baik di Chelsea,” dia menambahkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *