Selama Setelah Setahun, Brasilnya Akhirnya Kalah Lagi

Brasil harus takluk dari Peru dalam laga persahabatan. Hasil ini menyudahi rekor sempurna Selecao yang tak terkalahkan selama setahun terakhir.

Menghadapi Peru di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9/2019) pagi WIB, Brasil yang tampil dominan akhirnya takluk dengan skor 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan itu dibuat Luis Abram pada menit ke-82.

Brasil gagal mengonversi dominasi mereka jadi kemenangan setelah menguasai 56 persen ball possesion dan membuat 13 attempts, tapi hanya tiga yang on goal.

Sayang sekali Brasil tak bisa membekuk Peru, lawan yang dua kali mereka kalahkan di Copa America kemarin termasuk final. Sebab, rentetan hasil positif sepanjang setahun ini berakhir.

Brasil sudah setahun lebih tidak kalah setelah ditaklukkan Belgia 1-2 di perempatfinal Piala Dunia 2018. Sedari September, Brasil meraih 13 kemenangan dan empat imbang.

“Kami tahu kekuatan sepakbola Amerika Latin. Tidak ada tim jelek di sini. Kami bermain konsisten dan membuat banyak peluang mencetak gol. Kami pun dihukum oleh bola mati di akhir pertandingan,” ujar bek kanan Brasil, Fagner, seperti dikutip Sportskeeda.

“Kami harus bisa lebih dewasa dan lebih tenang untuk bisa menghadapi laga-laga seperti ini, demi kualifikasi Piala Dunia,” sambungnya.

Peru Vs Brasil: Selecao Takluk 0-1

Timnas Brasil menelan kekalahan dramatis saat menghadapi Peru. Gol di lima menit akhir waktu normal membuat Selecao kalah 0-1.

Setelah berimbang 2-2 kontra Kolombia, Brasil menghadapi Peru pada laga persahabatan di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9/2019) pagi WIB. Brasil masih menurunkan tim terbaiknya minus Neymar.

Trio lini depan dalam formasi 4-3-3 diisi Roberto Firmino, David Neres, dan Richarlison. Di tengah ada Allan, Philippe Coutinho, dan Casemiro. Brasil bermain agresif sejak menit awal ketika mereka mengurung pertahanan Peru.

Peru tak mau kalah dengan beberapa kali merepotkan pertahanan Brasil. ESPN mencatat Peru membuat sembilan attempts, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Brasil membuat 13 attempts tapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Richarlison punya peluang untuk membuka skor di injury time babak pertama, tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa ditepis Pedro Gallesse.

Di awal babak kedua, David Neres juga membuang peluang ketika sepakan jarak dekatnya diadang Gallesse. Setelah itu, Brasil coba memasukkan Neymar, Lucas Paqueta, dan Vinicius Junior untuk menambah daya gedor.

Sayangnya, gawang Brasil malah kebobolan di menit ke-82. Diawali free kick di sisi kiri pertahanan Brasil, bola diangkat Yoshimar Yotun dan mengarah ke Luis Abram yang menanduknya ke jala Ederson.

Skor 1-0 untuk kemenangan Peru bertahan hingga laga usai. Peru pun terhindar dari tiga kekalahan beruntun atas Brasil setelah takluk 0-5 di fase grup dan 1-3 di final Copa America tengah tahun ini.