Sejak Awal Fred Tidak Diinginkan di MU

Jose Mourinho dikabarkan tidak menginginkan Manchester United merekrut Fred. Mourinho menyetujui transfer Fred karena terpaksa.

Gelandang Brasil itu direkrut MU setelah ditebus seharga 52 juta paun dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2018. Selama setengah musim di bawah arahan Mourinho, Fred hanya dimainkan delapan kali di Liga Inggris dengan menjadi starter sebanyak enam kali.

Mourinho kemudian digantikan Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018. Peruntungan Fred pun tidak kunjung berubah karena sampai kini hanya dimainkan 20 kali di semua ajang bahkan tercatat delapan kali tidak masuk skuat.

Sedangkan di musim 2019/2020, Fred baru sekali dimainkan sebagai starter di Premier League saat MU dikalahkan Newcastle United 0-1. Pemain berusia 26 tahun itu kalah bersaing dengan Scott McTominay dan Andreas Pereira. Keputusan MU mendaratkan Fred pun tidak jarang dikritik.

Menurut laporan The Athletic, transfer Fred memang tidak dikehendaki oleh Mourinho sejak awal. Pasalnya, Mourinho sesungguhnya menginginkan bek tengah baru, namun justru dibelikan Diogo Dalot, Lee Grant, dan Fred.

Manajer Portugal itu sesungguhnya bisa-bisa saja menolak perekrutan pemain MU, tapi pada akhirnya menerima Fred. Mourinho terpaksa menyetujui transfer Fred karena dia merasa tidak akan mendapatkan pemain tengah sama sekali jika menolak.

Kini Fred mungkin saja akan mengakhiri kariernya di Old Trafford lebih cepat. Solskjaer dikabarkan berniat melego Fred dan Nemanja Matic di bursa musim dingin.

MU Mau Mandzukic? Juventus Patok Harga Rp 156 Miliar

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Mario Mandzukic. Juventus disebut melabelinya 10 juta euro atau setara Rp 156 miliar.

MU sedang membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Produktivitas gol The Red Devils minim, baru mencetak 9 gol dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.

Pilihan lini depan MU memang minim setelah ditinggal oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Cuma ada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Bursa transfer musim dingin memang baru dibuka Januari 2019. MU sudah mulai bergerak untuk mendapatkan pemain buruan.

Mandzukic salah satunya. Dia tak mendapatkan banyak jatah bermain di Juventus, juga tak didaftarkan untuk skuat Bianconeri di Liga Champions.

Media Italia, Calciomercarto, mengabarkan Juve memberi banderol 10 juta euro. Selain MU, Mandzukic juga diminati oleh beberapa klub MLS.