Pujian Lampard Untuk Christian Pulisic

Pelatih Chelsea, Frank Lampard melontarkan pujian kepada salah satu anak asuhnya di Chelsea. Ya, dia adalah penyerang kiri The Blues “Christian Pulisic“. Bahkan Lampard sampai membandingkan Pulisic dengan eks Bintang The Blues, “Eden Hazard“.

Pulisic didatangkan Chelsea dari tim Bundes Liga “Borrusia Dortmund”. Di musim pertamanya, Pulisic memang menyesuaikan dengan gaya permainan sepakbola Inggris ditambah mengalami cedera yang membuatnya belum bisa tanpil maksimal.

Namun, setelah Premier League dilanjutkan kembali usai jeda selama tiga bulan akibat pandemi virus corona, performa Pulisic mulai melejit. Salah satu performa gemilang Christian Pulisic terlihat saat Chelsea tumbang di Anfield dalam pertandingan pekan ke-37 lalu.

Pemain asal Amerika Serikat itu mencetak satu gol dan satu assist selama 30 menit usai masuk ke lapangan di awal babak kedua. Dengan demikian, Pulisic telah menorehkan sembilan gol dan empat assist dalam 24 penampilan di liga. Torehan yang tidak berbeda jauh dengan Hazard yang mengukir sembilan gol dan 11 assist dalam 34 penampilan pada 2012/13.

Kini The Blues fokus pada tiga pertandingan penting, yakni melawan Wolverhampton untuk berebut satu slot di empat besar liga, versus Arsenal di final Piala FA, dan bertemu Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lampard yakin Pulisic akan memainkan peran besar untuk Chelsea.

“Dia sangat penting. Dia mempunyai dampak itu,” ungkap Lampard.

“Saya masih di sini di musim pertama Hazard dan memang tidak mudah untuk datang ke Premier League, sekalipun untuk Hazard di tahun pertamanya, dan butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League. Christian telah menjalani momen-momen itu.”

“Sejak pertengahan musim dia sudah ada di jalur yang sangat bagus, sejak kompetisi dimulai kembali dia berada dalam laju yang luar biasa. Hanya cedera yang dia terima di pertandingan Norwich memaksa dia untuk absen di semifinal Piala FA ketika dia sedang on fire.”

“Dia masih sangat muda, dia punya bakat alami yang hebat. Dia mencetak banyak gol, mengkreasikan banyak gol dan dia adalah pemain penting untuk kami. Senang melihat dia bugar kembali. Sudah pasti dia akan menjadi seorang pemain penting untuk kami dalam pertandingan-pertandingan ke depan, tapi juga di masa depan.”