UEFA memutuskan menunda Piala Eropa 2020 dan memundurkan jadwal hingga 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dilansir dari Sky Sport, UEFA menunda Piala Eropa 2020 dan memundurkan jadwal hingga 2021 agar liga-liga di Eropa bisa merampungkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Keputusan ini diambil setelah melalui rapat yang digelar UEFA lewat konferensi jarak jauh, Selasa 17 Maret waktu setempat.

Kabar tersebut kali pertama muncul dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Norwegia di media sosial. Turnamen yang akan digelar di 12 negara berbeda itu rencananya dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Semula Piala Eropa 2020 bakal digelar pada 20 Juni. Namun, jadwal tersebut terpaksa diubah untuk menyikapi wabah corona yang telah menyebabkan lebih dari 169.000 orang di seluruh dunia terinfeksi.

Sebelumnya, Italia negara Eropa yang paling banyak positif virus corona, sudah melayangkan permintaan penundaan kepada UEFA. Mereka memilih untuk menunda Liga Italia hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hingga saat ini, UEFA masih menggelar rapat jarak jauh yang dipimpin Presiden UEFA Aleksander Ceferin. UEFA juga membahas kelanjutan dari Liga Champions dan Liga Europa musim ini.