Pembicaraan PSG-Barcelona untuk Transfer Neymar Berlangsung Alot

Pembicaraan PSG-Barcelona untuk Transfer Neymar Berlangsung Alot

Negosiasi untuk mengembalikan Neymar ke Barcelona sudah dilakukan. Tapi pembicaraan pertama tersebut rupanya tidak berjalan mulus. Kenapa?

Bukan rahasia lagi kalau bintang sepakbola Brasil itu ingin meninggalkan Paris St. Germain di musim panas ini. Kabarnya, Neymar bahkan sudah menginformasikan kepada presiden klub Nasser Al-Khelaifi bahwa dia tidak mau lagi bermain di sana.

Barca pun tertarik untuk memboyong Neymar kembali, terlebih karena transfer itu diminta langsung oleh Lionel Messi. Maka pembicaraan kepindahan Neymar ke Camp Nou pun dilakukan.

Akan tetapi, menurut media-media Prancis pembicaraan awal itu tidak berjalan seperti yang dibayangkan bos-bos Barcelona. Hal itulah yang kemudian membuat Al-Khelaifi mengatakan bahwa PSG tidak akan menolerir kelakuan bak superstar.

Barca kemudian meningkatkan usahanya untuk mendapatkan Neymar lagi, sementara itu si pemain telah membuat kesepakatan pribadi termasuk memangkas gajinya.

Bagaimanapun, untuk melepas Neymar PSG menginginkan 222 juta euro yang pernah dibayarkan ke Barcelona kembali sepenuhnya. Sementara Barca tak mampu memenuhinya sehingga ingin mencoba bernegosiasi agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Di dalam pembicaraan awal itu, Barca dipimpin langsung oleh presiden klub Jose Maria Bartomeu. Padahal biasanya Bartomeu hanya terlibat di momen-momen terakhir, seandainya Barca terancam gagal mencapai kesepakatan.

PSG kepada Neymar: Ubah Gaya Hidupmu Dong

Paris Saint-Germain mau mempertahankan Neymar. Namun PSG hanya akan melakukannya jika Neymar mau mengerahkan lebih besar kemampuannya daripada musim lalu.

Masa depan Neymar di PSG sedang jadi tanda tanya. Bintang asal Brasil itu kabarnya sudah tidak akur dengan klub dan disebut-sebut ingin kembali ke Barcelona.

PSG tak menutup kemungkinan untuk melepas Neymar yang mereka datangkan dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro pada 2017 itu. Namun PSG hanya akan menjual jika ada tawaran lebih dari harga yang harus mereka bayar ketika mendaratkan Neymar.

Belakangan muncul laporan yang menyebut bahwa PSG mau mempertahankan Neymar. Namun mereka ingin Neymar meningkatkan performanya jika pada akhirnya tetap di Parc de Princes.

Dilansir Telegraph, PSG menilai performa Neymar di sepanjang 2018/2019 hanya 60% dari seluruh kemampuannya. Pada musim lalu, Neymar memang diganggu cedera dan tak banyak bermain.

Sepanjang musim lalu, Neymar sempat absen hampir tiga bulan karena cedera kaki. Secara keseluruhan, ia cuma bermain 29 kali di semua kompetisi dengan torehan 23 gol dan 13 assist.

Perubahan gaya hidup jadi salah satu harapan PSG terhadap Neymar. Gaya hidup pemain berusia 27 itu yang lebih mirip bintang pop ketimbang atlet sepakbola jadi perhatian Les Parisien.

Belum lama ini, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, juga memberi pernyataan keras terkait sikap para pemainnya. Ia tak mau ada pemain yang berlagak superstar di skuat PSG.

Ketatnya peraturan dan perubahan pendekatan PSG tersebut tak lepas dari kembalinya Leonardo sebagai Direktur Olahraga. Leonardo diharapkan mengevaluasi skuat demi mewujudkan ambisi sukses di level Eropa.

Dengan harga Neymar yang tinggi, tak banyak klub yang mampu menebusnya. Oleh karena itu, PSG berharap Neymar akan berubah pikiran dan memilih bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *