Operasi Lutut Sukses, Laporte Terancam Absen Lama

Bek Manchester City, Aymeric Laporte, telah menjalani operasi lutut. Laporte kemungkinan bakal lama absen membela City.

Laporte cedera saat City menjamu Brighton di Liga Inggris, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Tampil sebagai starter, bek asal Prancis itu tak mampu menuntaskan pertandingan.

Pada menit ke-37, Laporte harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera. Ia mendapat cedera pada lututnya usai berduel dengan Adam Webster.

Akibat cedera tersebut, Laporte harus naik meja operasi. Pada Rabu (4/9/2019), City mengabarkan kalau pesepakbola 25 tahun itu sudah menjalani operasi di Barcelona.

City tak menyebut secara detail berapa lama Laporte harus menepi. Namun sejumlah media Inggris menyebut Laporte kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama.

“Aymeric Laporte telah menjalani operasi pada lututnya setelah cedera pada tulang rawan dan meniskus,” demikian bunyi pernyataan City di akun media sosialnya.

“Operasi yang dilakukan dokter Ramon Cugat di Barcelona berjalan sukses dan perkiraan penyembuhan yang lebih detail akan disampaikan pada waktunya.”

Kualitas Pemain yang Membedakan Manchester City dengan Brighton

Manchester City menang telak 4-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion. Pep Guardiola menilai kualitas pemain menjadi pembeda di pertandingan ini.

City menang telak 4-0 saat menjamu Brighton di Etihad Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB pada laga pekan keempat Liga Inggris. Kevin de Bruyne membuka skor untuk Citizens, disusul dua gol dari Sergio Aguero dan satu gol dari Bernardo Silva.

Empat gol City didapatkan dari hanya enam tembakan on target, menunjukkan betapa tim besutan Pep Guardiola ini bisa memaksimalkan kans mereka. Hal ini pula yang bikin Guardiola puas.

Di saat yang sama, Guardiola memuji pendekatan Brighton yang tak takut-takut keluar dari areanya.

“Perbedaannya adalah kualitas para pemain yang dipunyai Manchester City. Mereka tajam. Para pemain menjalankan rencana pertandingan dengan sangat-sangat baik,” kata Guardiola dilansir BBC.