Mohamed Salah kemungkinan tidak bisa membela Liverpool di musim depan selama empat bulan dikarenakan harus bermain di Piala Afrika dan Olimpiade Tokyo.

Akibat penyebaran virus corona, Olimpiada 2020 terpaksa ditunda hingga 2021. Kejadian ini membuat jadwal olahraga di tahun 2021 semakin menumpuk.

Dan Salah sudah tercatat dalam daftar Timnas Mesir di Olimpiade. Para warga Mesir juga amat berharap Salah bermain di Timnas Mesir.

Dengan absennya Salah merupakan kerugian besar bagi Liverpool musim depan, karena Salah merupakan salah satu pemain kunci di kubu The Reds.

Pada musim ini saja Salah menjadi pencetak gol terbanyak di Liverpool dengan total 20 gol di semua kompetisi. Absennya Salah pastinya membuat ketajaman The Reds menurun.

Selain Salah, Jurgen Klopp juga bakal kehilangan dua pemainnya. Sadio Mane dan Joel Matip juga akan tampil membela negaranya di ajang Piala Afrika 2021.

Piala Afrika akan digelar pada 9 Januari hingga bulan Februari 2021 mendatang. Sementara Olimpiade rencananya akan digelar pada bulan Juli tahun depan.

Musim ini Liverpool tampil luar biasa di Liga Domestik dengan menguasai puncak klasemen dengan jarak selisih 25 poin dari Man City di posisi kedua.