AC Milan menegaskan puas dengan kinerja Stefano Pioli dan tak berencana menggantinya. Di akhir musim, mereka akan menyusun rencana bersama.

Milan masih belum beranjak dari papan tengah di klasemen Liga Italia. 23 pekan berlalu, Rossoneri berada di urutan 10 dengan raihan 32 poin dan berjarak 10 poin dari zona Liga Champions.

Tapi posisi ini sudah sedikit lebih baik ketimbang di awal musim ketika masih bersama Marco Giampaolo. Milan sempat berada di posisi 16 kala itu, bahkan tujuh pekan pertama dilewati hanya dengan tiga kemenangan dan empat kali kalah.

Sejak Pioli mengambil alih pada 9 Oktober, Milan perlahan-lahan membaik. Setelah lima pekan pertama ditempuh dengan torehan satu kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan, Milan kemudian melalui 11 laga berikutnya dengan lima kemenangan, empat imbang, dan hanya dua kali kalah.

Maka meski masih berada di papan tengah, Milan di bawah Pioli dinilai sudah menunjukkan progres. Direktur Teknik Milan Paolo Maldini menjamin masa depan Pioli, bahkan sudah merencanakan menyusun masa depan bersama pada bulan Mei nanti.

“Kami senang dengan Pioli, dia mengambil alih tim di situasi sulit, di sebuah tim yang sedang tidak tampil baik. Skuad ini dibentuk dari para pemain muda, dia yang memberikan identitas,” ungkap Maldini seperti dikutip Football Italia.

“Mulai sekarang sampai akhir musim, banyak hal bisa terjadi. Semua orang: para pemain, pelatih, dan manajer, kami semua memang bergantung pada hasil-hasil.”

“Kami senang dengan kinerjanya, yang kami harapkan adalah bisa menjalani paruh kedua musim yang sangat bagus. Saya rasa kami bisa melakukannya, lalu kami akan duduk bersama di Mei untuk merencanakan masa depan dengannya,” imbuhnya.