Messi Salip Jumlah Gol Ronaldo di Liga

Satu gol ke gawang Sevilla membuat Lionel Messi menorehkan catatan apik. Striker Barcelona itu melewati torehan gol Cristiano Ronaldo di liga.

Messi mencetak satu gol, saat Barcelona melumat Sevilla 4-0 di Camp Nou pada pekan kedelapan Liga Spanyol 2019/2020, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Gol itu dilesakkan pada menit ke-78 lewat tendangan bebas kaki kiri.

Satu gol itu bukan hanya menjadi yang pertama dilesakkan La Pulga musim ini. Messi kini menyalip torehan gol Ronaldo, yang dihitung di lima liga top Eropa.

Satu gol Messi ke gawang Sevilla membuatnya sudah mencetak 420 gol di kompetisi LaLiga. Ia melewati jumlah gol CR7, yang sudah membuat 419 gol dari penampilannya di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Italia.

Menurut Transfermarkt, Ronaldo sedianya sudah membuat 422 gol di liga Eropa yang pernah diikutinya. Namun, tiga gol lainnya dilesakkan striker Juventus tersebut saat bermain untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal, yang tak masuk hitungan lima liga top Eropa—Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis.

Sevilla sendiri memang menjadi klub yang rutin dijebol Messi. Penyerang Argentina itu sudah mencetak 38 gol dari 37 kali pertemuan dengan Los Sevillistas.

Messi Sudah Bikin 100 Gol dari Luar Kotak Penalti

Lionel Messi akhirnya membuka keran golnya bersama Barcelona pada musim ini. Lewat gol tersebut, Messi menorehkan sebuah catatan istimewa.

Messi menyumbang satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Sevilla di pekan kedelapan Liga Spanyol. Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dini hari WIB, ia bikin gol pada menit ke-78.

Gol tersebut dibuat Messi lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti. Bola yang dieksekusi pemain asal Argentina itu meluncur mulus ke gawang Sevilla.

Itu merupakan gol perdana Messi di musim 2019/2020. Cedera yang sempat mendera di awal musim membuat kondisi fisik Messi tak maksimal.

Ada catatan spesial lain yang ditorehkan Messi lewat golnya ke gawang Sevilla itu. Menurut Opta, Messi kini sudah mencetak 100 gol dari luar kotak penalti.

Di antara 100 gol tersebut, hampir separuhnya diciptakan lewat tendangan bebas langsung. Tercatat ada 43 gol yang dihasilkan Messi lewat tendangan bebas.

Messi juga mencatatkan rekor lain lewat gol tersebut. Ia menjadi pemain pertama di abad ke-21 yang mencetak gol di Liga Spanyol dalam 16 musim beruntun.