Kevin de Bruyne absen di laga terakhir Manchester City karena cedera. Menuju derby kontra Manchester United, bagaimana perkembangan kondisinya?

De Bruyne absen kala Manchester City menang tipis 1-0 atas Sheffield Wednesday di babak kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020). Ia mengalami masalah pada bahunya.

Kondisinya bikin Man City berharap-harap cemas menuju derby Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB pada laga pekan ke-29 Liga Inggris. Kreativitasnya akan dibutuhkan Citizens untuk membuka pertahanan Man United.

Gelandang 28 tahun itu musim ini sudah bikin delapan gol dan 16 assist di 26 penampilan Liga Inggris. Jumlah assist itu menempatkannya sebagai pemuncak daftar kreator gol di liga.

Pep Guardiola menyebut ada kemungkinan De Bruyne bermain di Old Trafford. Kondisinya terus meningkat.

“Kondisinya semakin baik. Hari ini kami tidak latihan dan besok kondisinya akan meningkat,” ungkap manajer Man City itu.

“Pagi ini dia bersama fisioterapis dan dia bilang sudah merasa baikan. Memang tidak sempurna, tapi dia merasa lebih baik. Kita lihat saja,” imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

Liga Inggris Pekan Ini: Man United Vs Man City di Old Trafford

Manchester membara! Derby Manchester jilid empat di 2019/20 akan digelar pada akhir pekan ini. Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford.

Duel Man United vs Man City akan dilangsungkan pada Minggu (8/3/2020) malam WIB. Pada tiga pertemuan sebelumnya di semua kompetisi domestik, MU dua kali menang dan sekali kalah, termasuk saat berjaya di Etihad 2-1 pada pertemuan pertama di liga di awal musim.

Kedua tim sama-sama sedang ‘panas’. MU sudah sembilan pertandingan tidak terkalahkan, sekalipun laga terakhirnya di Premier League berkesudahan 1-1 di markas Everton.

Sementara itu City kembali ke jalurnya usai merebut lima kemenangan beruntun sejak ditumbangkan Tottenham Hotspur 0-2.

Pertandingan lain yang layak mendapat sorotan besar adalah Liverpool vs Bournemouth. Pasalnya, Liverpool sedang menurun usai tiga kali kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

Menghadapi Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam WIB, Liverpool mesti bangkit demi menjaga moralnya. Meski diunggulkan, The Reds dilarang memandang remeh The Cherries karena lawannya itu belum lama ini sukses mengimbangi Chelsea 2-2.

Di London, Arsenal akan kedatangan West Ham di Stadion Emirates. The Gunners berhasil bangkit dari keterpurukan usai melewati Portsmouth 2-0 di babak kelima Piala FA untuk lolos ke perempatfinal.