Gemilangnya performa Liverpool dua musim terakhir bikin Dejan Lovren memasang impian setinggi mungkin. Ia mendambakan sukses masif bak Barcelona era Pep Guardiola.

Liverpool mulai merasakan hasil dari sentuhan Juergen Klopp yang datang pada 2015 silam. Usai menjuarai Liga Champions musim lalu, ‘Si Merah’ musim ini sudah memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Masih ada tiga kompetisi lagi yang berpeluang dimenangi anak-anak Merseyside. Tapi yang paling bikin antusias penggemarnya adalah kans di Liga Inggris.

Ya, sebab Liverpool kini tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin atas Manchester City yang jadi rival terdekat. Jordan Henderson dkk dalam jalur amat bagus untuk mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 silam.

Sementara perjalanan masih cukup jauh dan rumit di Piala FA dan Liga Champions. Kedua kompetisi itu baru mencapai tahap babak 16 besar, di mana Liverpool akan menghadapi Chelsea di Piala FA dan bakal melawan Atletico Madrid Di Liga Champions.

Bek Liverpool Dejan Lovren punya harapan besar bahwa Liverpool akan menambah pundi-pundi trofi dengan pesat dalam beberapa musim ini. Ia mengincar momen kejayaan Barcelona era Pep Guardiola yang menguasai dunia pada rentang 2008-2012.

Kala itu Guardiola dengan sentuhan tiki-taka miliknya membawa Barcelona memenangi 14 gelar hanya dalam empat tahun. Barcelona-nya saat itu dianggap sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.

“Saya sudah ada di sana sejak awal bersama Juergen dan memang butuh beberapa saat, dua atau tiga tahun, untuk membangun segalanya. Katakanlah kami klik tahun ini, bahkan mungkin tahun lalu tapi kami gagal dengan satu poin (di liga),” kata Lovren dikutip Sky Sports.

“Sekarang kami memahami satu sama lain, apa yang kami butuhkan, kami inginkan. Dan saya terutama ingin kami diingat, mungkin seperti tim Barcelona yang memenangi (mungkin sekitar) 20 trofi dalam empat tahun.”

“Kenapa tidak? Saya rasa kami bisa melakukannya dan saya ingin kami diingat sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada, bukan cuma untuk tahun ini, tapi untuk bertahun-tahun,” imbuhnya.