Liverpool Unggul 2 – 0 Atas Bornemouth Di Babak 1

Liverpool unggul 2 – 0 atas Bournemouth di babak pertama pada laga pekan ke – 16 Liga Inggris. dua gol si merah dibuat oleh Alex Oxlade – Chamberlain dan Naby Keita.

Berlaga di Vitality Stadium, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, Liverpool tak menurunkan Trent Alexander – Arnold dan Sadio Mane sejak menit awal laga. namun hal tersebut tak mempengaruhi kualitas serangan The Reds.

Mereka memegang kendali sejak awal laga, ancaman sudah dihadirkan oleh pasukan Juergen Klopp di menit ke – 6.

Joe Gomez yang menusuk dari sisi kanan memberikan umpan ke mohamed salah yang berada di kotak penalti. ia mampu mencuri celah untuk melepas tembakan.

Namun sepakannya masih mampu ditangkap oleh Aaron Ramsdale. tekanan Liverpool tak mereda hingga pertengahan babak pertama.

Di menit ke – 24, James Milner melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Upayanya ini belum mengubah papan skor karena masih melebar.

Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke 35 umpan panjang dari Jordan Henderson menuju ke Alex Oxlade Chamberlain yang berada di kotak penalti.

Lewat satu sentuhan, pemain asal Inggris mampu memperdayai Ramsdale. Skor 1 – 0 untuk Liverpool.

Satu menit jelang babak pertama tuntas, tim tamu mampu menggadakan kedudukan. umpan tumit salah membuat Naby Keita terbebas di kotak penalti.

Ia lalu dengan tenang menggetarkan jala Bournemouth. Skor 2 – 0 bagi keunggulan Liverpool menutup separuh pertama laga.

Susunan Pemain

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Simon Francis, Chris Mepham, Nathan Ake, Diego Rico; Ryan Fraser, Jefferson Lerma, Philip Billing, Arnaut Groeneveld; Callum Wilson, Dominic Solanke.

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain.