liverpool diganggu penerobos lapangan

Liverpool Diganggu

Liverpool Diganggu

Kekecewaan Liverpool Diganggu  Di Piala Super Eropa

 

Liverpool Diganggu

Adrian, dibikin cedera penerobos lapangan di Piala Super Eropa. Liverpool Diganggu Tercatat The Reds tiga kali beruntun diganggu penerobos lapangan.

Adrian mengalami cedera usai membawa Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019 dengan mengalahkan Chelsea dalam adu penalti, Kamis (15/8) dini hari WIB. Kiper 32 tahun itu terlihat ditekel penerobos lapangan, saat tengah larut dalam euforia di lapangan Besiktas Park, Istanbul, Turki.

Tekel penerobos lapangan itu membuat Adrian cedera engkel. Liverpool pun terancam krisis penjaga gawang, sebab Alisson Becker, kiper utamanya, juga mengalami cedera di laga perdana Liga Inggris kontra Norwich City.

Situasi ini membuat Liverpool protes ke UEFA sebagai empunya pertandingan. Sebab, juara bertahan Liga Champions itu kini sudah tiga kali berturut-turut diganggu penerobos lapangan di pertandingan garapan UEFA.

Pertama, Liverpool diganggu penerobos lapangan saat bertanding menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2018. Kedua, di momen dan ajang yang sama, laga Mohamed Salah dkk diinterupsi lagi di final Liga Champions 2019 kontra Tottenham Hotspur.

Kini, yang ketiga, Liverpool benar-benar ketiban sial karena penerobos lapangan itu sampai membuat kipernya cedera. “Kami sudah ke UEFA dan membuat perwakilan ke sana,” ujar salah satu juru bicara klub, sebagaimana dilansir Mirror.

Manajer Juergen Klopp sebelumnya juga mengeluhkan situasi seperti ini. Menurutnya, para penerobos lapangan cukup merugikan timnya.

Liverpool Diganggu , Adrian Terancam Absen Lawan Southampton

Kiper Liverpool Adrian berpotensi absen di laga tandang melawan Southampton. Adrian mengalami cedera yang disebabkan oleh seorang penyusup lapangan.

Pesepakbola Spanyol itu merupakan kiper pelapis Alisson Becker, yang sedang menepi akibat cedera betis di pekan pertama Liga Inggris. Adrian lantas tampil heroik untuk membantu Liverpoolmengalahkan Chelsea via adu penalti untuk memenangi Piala Super Eropa.

Cedera itu didapatkan Adrian saat diserbu oleh para pemain Liverpool usai merayakan keberhasilannya menepis tembakan Tammy Abraham. Rupanya seorang suporter menyusup masuk ke dalam lapangan dan tidak sengaja menekel Adrian sampai jatuh.

Insiden itu rupanya melukai pergelangan kaki Adrian. “Seorang suporter melompati sesuatu, terpeleset, dan menendang pergelangan kakinya. Sekarang bengkak, tapi kita lihat saja,” manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan di BBC Sport.

“Itu gila. Kami memang mencintai fans kami, tidak diragukan, tapi kalau mereka berhenti memlakukan hal itu. Saat kami bermain melawan City dan seseorang menyusup ke lapangan. Di Norwich, juga ada seseorang.”

“Itu tidak lucu. Seperti perempuan di final Liga Champions, dia dapat uang. Apa yang bisa kami lakukan?” keluh Klopp.

Dengan kondisi ini, maka kiper ketiga Andy Lonergan mesti siap-siap dimainkan saat Liverpool bertandang ke St. Mary’s, Sabtu (17/8/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. “Andy Loenergan sedang berlatih dengan (Caoimhin) Kelleher dan kami memiliki mereka kalau harus membuat keputusan,” sambung dia.

“Adrian sepekan sebelumnya, Lonergan telah berlatih bersama kami. Kita akan lihat. Kelleher punya potensi tapi belum 100% siap.”