Leganya Immobile Usai Akhiri Puasa Gol 2 Tahun Di Timnas Italia

Ciro Immobile akhirnya bisa bernapas lega. Ia menuntaskan penantian selama dua tahun untuk mencetak gol lagi bagi timnas Italia.

Immobile mencetak satu gol saat Italia menang 2-1 atas Finlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9/2019) dini hari WIB. Striker Lazio itu membuka keunggulan Italia pada menit ke-59.

Gol tersebut mengangkat beban dari pundak Immobile. Sebab ia akhirnya mengakhiri puasa gol bersama timnas yang sudah berlangsung selama dua tahun tiga hari.
Sebelum melawan Finlandia, terakhir kali Immobile bikin gol adalah di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel pada 5 September 2017. Setelahnya, ia melewati 10 laga beruntun bersama Gli Azzurri tanpa mencetak gol.

“Tidak mencetak gol dalam seragam ini benar-benar membebaniku,” ujar Immobile kepada Rai Sport.

“Begitu banyak hal yang dikatakan selama dua tahun terakhir, tapi aku tetap tenang dan tahu momenku akan datang.”

“Orang-orang selalu mencoba memunculkan kontroversi di sekelilingku, termasuk dengan pelatih, tapi tidak ada masalah di sana,” katanya.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Penalti Jorginho Menangkan Italia atas Finlandia

Italia menjaga laju sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertandang ke Finlandia, Gli Azzurri menang tipis 2-1 berkat penalti Jorginho.

Italia melawat ke Ratinan Stadion, Senin (9/9/2019) dinihari WIB di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim besutan Roberto Mancini itu mendominasi pertandingan.

ESPN mencatat Italia menguasai bola dengan persentase 60%, melepaskan 25 tembakan dengan sembilan yang on target. Sementara tuan rumah punya lima upaya dan satu yang mengarah ke gawang.

Hanya saja dominasi itu cuma mampu diterjemahkan jadi dua gol oleh Italia. Italia baru memimpin di menit ke-59 lewat Ciro Immobile, usai memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-72 setelah wasit memberikan penalti. Penalti diberikan setelah Stefano Sensi kehilangan bola dan berujung menjatuhkan Teemu Pukki di kotak terlarang.

Pukki maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Itulah satu-satunya tembakan on target yang dicatatkan Finlandia.

Italia gantian mendapatkan penalti lima menit berselang, setelah tendangan Nicolo Barella dinilai wasit mengenai lengan Sauli Vaisanen. Jorginho tak membuang kesempatan itu untuk membawa Italia kembali memimpin.

Andrea Belotti sempat melepaskan ancaman ke gawang Finlandia di penghujung laga. Namun penyelamatan Lukas Hradecky menggagalkannya menjadi gol.

Ini adalah kemenangan keenam dari enam pertandingan yang dilalui Italia. Jorginho dkk kukuh di puncak klasemen Grup J dengan 18 poin, unggul enam poin dari Finlandia di posisi dua.

Susunan pemain:

Finland: Hradecky; Granlund (Soiri 82′), Toivio, Arajuuri, S Vaisanen, Uronan; Lod, Schuller (Kauko 87′), Kamara, Lappalainen (Tuominen 75′); Pukki

Italy: G Donnarumma; Izzo, Bonucci, Acerbi, Emerson (Florenzi 8′); Sensi, Jorginho, Barella; Chiesa (Bernardeschi 72′), Immobile (Belotti 76′), Lo Pellegrini