Jelang akan bergulirnya kembali Liga Inggris pada 18 Juni mendatang, Liverpool menggelar laga uji coba melawan Blackburn Rovers di Anfield.

Dalam laga uji coba tersebut Liverpool menang telak enam gol tanpa balas.

eunggulan pertama Liverpool terjadi di menit-10 lewat aksi Sadio Mane. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Alex Oxlade-Chamberlain yang ditepis kiper Blackburn, Mane sukses membuka keunggulan untuk Liverpool.

Di menit ke-23, Naby Keita mencatatkan namanya ke papan skor usai menyelesaikan umpan Takumi Minamino.

Gawang Blackburn kembali bergetar kemasukan gol, kali ini giliran Minamino yang sukses mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Sadio mane. Liverpool unggul tiga gol sampai babak pertama berakhir.

Tiga gol berikutnya terjadi pada saat babak kedua, dan dicetak oleh Ki-Jana Houver, Joel Matip, dan Leighton Clarkson. Keunggulan tak berubah sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Liverpool menang dengan skor telak 6-0.

Hasil ini bisa menjadi motivasi bagi anak asuhan Jurgen Klopp saat menghadapi Everton nanti, Minggu (21/6/2020). Liverpool sendiri hanya perlu memetik dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris.

Sebelum Liga Inggris dihentikan karena pandemi Corona, Liverpool menempati puncak klasemen dengan 82 poin dari 29 laga, jauh memimpin dari posisi dua klasemen “Manchester City” dengan selisih 25 poin.