Tottenham Hotspur harus tanding ulang usai diimbangi Southampton babak keempat Piala FA. Laga replay itu mengurangi jatah libur tengah musim Tottenham.

Tottenham harus puas dengan hasil seri saat menghadapi Southampton di babak keempat Piala FA. Dalam pertandingan di Stadion St. Mary, Sabtu (25/1/2020) malam WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tottenham unggul lebih dulu lewat gol Son Heung-min di menit ke-58. Namun kemenangan Tottenham yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol Sofiane Boufal tiga menit jelang laga usai.

Dengan hasil itu, Tottenham dan Southampton harus memainkan laga replay. Pertandingan akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Rabu (5/2/2020).

Itu berarti jeda tengah musim Tottenham bakal terpotong. Awalnya, Tottenham bakal libur bertanding selama dua pekan setelah menghadapi Manchester City di Liga Inggris pada 2 Februari mendatang.

Kalau bisa memilih, manajer Tottenham, Jose Mourinho, berharap timnya tak perlu memainkan pertandingan replay. Namun, ia menyebut tanding ulang lebih baik daripada tersingkir dari kompetisi.

“Ini adalah hasil yang menjaga peluang kami, yang membuat kami masih bertahan. Ini hasil yang tidak kami butuhkan, kami tidak butuh main satu pertandingan lagi, tapi lebih baik main lagi daripada tidak,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

“Kami nyaris menang. Kami masih di kompetisi ini. Ini akan sedikit memegaruhi (winter break). Ada satu pertandingan yang harus kami mainkan.”

“Ini bukan situasi personal, Ralph (Hasenhuttl, manajer Southampton) mengatakan hal yang sama, kami tidak butuh satu pertandingan lagi. Tapi saya kira baik saya dan dia lebih memilih main lagi daripada tersingkir,” katanya.