Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto, berhasrat ingin membawa Gonzalo Higuain. Namun, dia sadar itu sesuatu yang berat.

Higuain saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus sampai Juni 2021. Selama berkostum Bianconeri, striker asal Argentina pada musim lalu dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

Setelah kembali dari masa pinjaman, Higuain bermain di Juventus pada musim ini sebanyak 33 kali dengan torehan delapan gol. Posisinya juga masih belum sebagai ujung tombak utama.

Schelotto ingin mencoba memanfaatkan kesempatan membawa Higuain ke Major League Soccer (MLS). Usaha itu dia akui tidak bisa terlaksana dalam waktu dekat.

“Itu adalah impian, kita berbicara tentang salah satu penyerang tengah terbaik di dunia. Tapi jujur, aku merasa sulit membawanya segera ke sini,” kata Schelotto.

“Aku melihat wawancara Gonzalo. Dia mengatakan ingin tinggal di Juventus dan di Eropa. Mungkin ini terlalu dini untuk Higuain, tetapi jangan pernah mengatakan tidak mungkin dalam sepakbola,” sambungnya.

Kakak kandung Higuain, yakni Federico Higuain, saat ini merumput di MLS bersama DC United.

“Aku secara pribadi kenal seluruh keluarga Higuain, ayahnya Jorge dan kakaknya Federico. Kami sudah membawa pengganti Ibrahimovic yaitu Chicharito dan kami senang dengannya.”

“Dalam kasus Higuain, itu akan menjadi masalah tersendiri. Ini mimpi untuk masa depan, tetapi itu tidak mudah,” Schelotto menegaskan.