Kemenangan Penting Milan untuk Sudahi Laju Buruk

AC Milan memetik hasil positif saat melawan Genoa di lanjutan Liga Italia. Kemenangan itu berarti penting untuk Rossoneri.

Milan memetik kemenangan 2-1 atas Genoa dalam pertandingan di Luigi Ferraris, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB, Theo Hernandez dan Franck Kessie yang menjadi penentu kemenangan tim Merah-Hitam.

Rentetan kekalahan Milan pun terhenti. Sebelumnya I Diaolo Rosso menelan kekalahan dalam tiga pertandingan. Inter Milan, Torino, dan Fiorentina yang menumbangkan Milan.

Milan sangat mensyukuri kemenangan ini. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh salah seorang penggawa Milan, Giacomo Bonaventura.

“Kemenangan penting setelah rentetan performa negatif. Penting untuk menang hari ini, tapi kami mesti dan kami bisa lebih baik lagi,” kata Bonaventura di DAZN.

“Kami merupakan tim dengan banyak pemain muda dan kalau ada sedikit tekanan tak akan mudah untuk bermain. Tapi kami harus membiasakan diri dengan itu dan mencoba untuk menampilkan kemampuan terbaik,” dia menambahkan.

Milan kini aa di posisi ke-11 klasemen dengan raihan sembilan poin. Dalam tujuh pertandingan, Milan memetik tiga kemenangan dan sudah menelan empat kekalahan.

Genoa Vs Milan: Empat Kartu Merah Warnai Kemenangan Rossoneri

Genoa menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri berhasil menang 2-1 dalam laga yang menghasilkan empat kartu merah dan dua penalti.

Dalam laga yang berlangsung di Luigi Ferraris, Minggu (6/10/2019), Milan tak membawa Gianluigi Donnarumma karena sakit perut. Posisinya di bawah mistar digantikan oleh Pepe Reina.

Genoa berhasil unggul duluan lewat tendangan bebas Lasse Schone di menit ke-41. Gol ini tak lepas dari kesalahan Reina dalam menangkap bola.

Milan berhasil berbalik unggul di babak kedua lewat gol Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie. Genoa mendapat kesempatan untuk menyamakan skor di injury time lewat penalti, namun tembakan Schone mampu ditepis Pepe Reina.

Laga ini berjalan sangat keras. Ada empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk kedua tim.

Dua kartu merah awal diberikan ke Riccardo Saponara yang duduk di bench Genoa dan untuk Davide Biraschi karena melakukan handball. Dua kartu merah lainnya untuk pemain Milan, yakni Davide Calabria karena menarik baju lawan dan Samu Castillejo yang berada di bench.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tiga kekalahan Milan. Rossoneri kini naik ke posisi 11 klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Genoa duduk di posisi ke-19 dengan lima angka.

Jalannya Pertandingan

Genoa vs Milan berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Kedua tim saling jual-beli serangan dengan tembakan pertama lahir lewat pemain Genoa, Lukas Lerager, yang masih bisa diamankan Reina.

Milan, yang beberapa kali melakukan serangan balasan baru bisa melepas tembakan di menit ke-23 lewat tembakan Suso dari tendangan bebas. Bola masih berhasil diamankan Ionut Radu.

Suso kembali mengancam gawang Genoa. Kali ini lewat tembakannya dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan Radu.

Genoa berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-41. Schone melesakkan gol lewat tendangan bebas. Gol ini terjadi karena bola lepas dari tangkapan Reina.

Jelang turun minum wasit Maurizio Mariani mengeluarkan kartu merah untuk Riccardo Saponara, yang ada di bench Genoa. Dia tampak melancarkan protes keras dari sisi lapangan ke arah wasit. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum untuk Genoa.

Milan langsung tancap gas di awal babak kedua. Alhasil, Theo Hernandez berhasil mengubah skor imbang 1-1 di menit ke-51 setelah melesakkan gol dari sudut sempit.

Milan mendapat hadiah penalti di menit ke-57 setelah Davide Biraschi tertangkap oleh VAR melakukan handball saat mengantisipasi bola yang dikontrol Rafael Leao. Biraschi pun diganjar kartu merah langsung.

Franck Kessie maju sebagai eksekutor. Bola yang diarahkannya ke gawang berhasil mengecoh Radu.

Genoa tampil ngotot meski kalah jumlah pemain. Tim tuan rumah beberapa kali melancarkan serangan-serangan cepat, namun belum ada yang menghasilkan gol.

Milan harus main dengan 10 orang di menit ke-79. Davide Calabria diganjar kartu kuning kedua setelah menarik baju lawan.

Genoa mendapat penalti di injury time setelah Christian Kouame dilanggar Reina, meski sempat ditinjau ulang lagi oleh wasit lewat VAR. Schone gagal melesakkan gol setelah bola eksekusinya mampu ditepis Reina.

Wasit kembali mengeluarkan kartu merah jelang laga bubur. Castillejo, yang ketahuan melancarkan protes keras diusir dari bench Milan.

Susunan Pemain:

Genoa: Radu; Romero, C Zapata, Criscito; Ghiglione, Schone, Radovanovic, Lerager (Pandev 88), Pajac; Kouame, Pinamonti (Favilli 73)

Milan: Reina; Calabria, Duarte, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Biglia, Calhanoglu (Paqueta 46); Suso, Piatek (Leao 46), Bonaventura (Conti 81)