Jan Oblak Akui Sempat Kepikiran Tinggalkan Atletico

jan oblak

Jan Oblak Akui Sempat Kepikiran Tinggalkan Atletico

Jan Oblak telah teken kontrak baru dengan Atletico Madrid. Meski begitu, kiper Atletico Madrid itu tak memungkiri sempat berpikir untuk hengkang.

Pemain internasional Slovenia itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun pada April 2019. Dengan kesepakatan itu, Oblak terikat dengan Los Rojiblancos sampai 2023.

Kontrak tersebut praktis mengakhiri spekulasi masa depan Oblak. Sebelumnya, peraih empat trofi Bobby Zamora itu dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Liga Inggris karena belum kunjung mendapat kontrak baru.

Saat itu, Oblak tak kunjung ditawari kontrak baru Atletico, mengingat durasi kontraknya hanya sampai 2021.”Iya benar memang ada keraguan saat itu. Saat itu aneh. Tapi begitulah kehidupan pesepakbola profesional,” Oblak mengatakan kepada Marca.

“Ketika itu aku tenang karena segalanya akan baik-baik saja dan mendapatkan jalan keluar. Memang waktunya sangat, sangat lama, tapi Anda duduk bersama, saling bertatap muka, dan mengatakan apa yang Anda pikir dan rasakan, dan Anda mencapai sebuah kesepakatan. Itulah kami mencapainya [kesepakatan baru].”

“Aku kenal klubnya, para pemainnya, dan pelatihnya semuanya menghormatiku. Dengan kontrak baru, tidak ada lagi gosip-gosip di koran-koran setiap pekannya. Hal itu juga memberiku ketenangan.”

Oblak direkrut Atletico dari Benfica pada musim panas 2014. Sampai saat ini, Oblak telah membuat lebih dari 200 penampilan dan mengemas 117 clean sheet.

Koke: Ayo Datang ke Atletico, James

Koke menyambut positif isu Atletico Madrid ingin mendatangkan James Rodriguez. Baginya, pemain sehebat James akan sangat berguna untuk Los Colchoneros.

Meski sudah membelanjakan lebih dari 200 juta euro di bursa transfer musim panas ini, Atletico belum mau berhenti belanja. Kedatangan Joao Felix dirasa belum cukup untuk membentuk tim tangguh.

Apalagi Atletico baru saja ditinggal Antoine Griezmann yang merupakan tumpuan dalam mencetak gol. Maka dari itu, Atletico terus berburu pemain bintang, termasuk James yang masa depannya di Real Madrid masih belum jelas.

Ada kabar kalau James bakal bertahan menyusul cedera panjang Marco Asensio. Tapi, di satu sisi, James butuh kepastian jadi starter yang mungkin akan sulit didapatnya bersama Zinedine Zidane saat ini.

Maka pindah klub jadi opsi terbaik untuk karier James dengan Atletico jadi salah satu tujuannya. Meski ada Napoli yang juga meminati James, Atletico dianggap berpeluang besar mengingat mereka sanggup memenuhi permintaan harga 45 juta euro yang dipasang Madrid.

Terkait kemungkinan hadirnya James, Koke menerima dengan senang hati. Sebab pemain sehebat James sudah pasti akan membuat tim makin kompetitif bersaing di jalur juara musim depan.

“Dia adalah pemain Madrid,” ujar Koke kepada Cadena SER.

“Dia adalah pemain hebat dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Jika dia datang, maka dia akan disambut dengan tangan terbuka dan jika tidak, saya doakan yang terbaik untuk James di manapun klubnya,” sambungnya.