James Maddison tengah dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang Leicester City itu disarankan menunggu tawaran dari Manchester City atau Liverpool saja.

Selain Bruno Fernandes, Maddison menjadi pemain yang santer diberitakan menjadi incaran MU. Setan Merah memang sedang mencari gelandang kreatif guna menambah kekuatannya.

Namun Maddison, yang sudah mencetak 9 gol dari 28 pertandingan bersama Leicester musim ini, disarankan menolak MU. Alasannya, gaya bermain The Red Devils berbeda dengannya.

Hal itu diutarakan eks pemain Liverpool, Steve Nicol. Ia mengkhawatirkan jika Maddison bakal melempem andai pindah ke MU.

“Dalam situasi ini, terkesan tak logis, seseorang seperti dia, bermain di Leicester City. Kemudian Manchester United datang meliriknya, bisakah kedua klub mengatasinya secara finansial? Itulah cuma masalah yang biasa terjadi,” kata Nicol, seperti dilansir Manchester Evening News.

“Tapi intinya adalah, apakah akan menguntungkannya jika pergi ke United sekarang? Saya pikir tidak begitu. Saya pikir, yang akan membantunya, adalah terus bermain seperti yang dilakukannya di Leicester.”

“Cara Leicester bermain sesuai dengan gayanya, dan kenyataannya, cara Leicester bermain jauh lebih mirip dengan apa yang dilakukan City dan Liverpool, daripada United,” jelasnya.

Nicol pun menyarangkan Maddison lebih menunggu tawaran dari City atau Liverpool. Kedua klub itu dinilai bisa membuat gelandang Inggris tersebut lebih berkembang.

“Saya sarankan, jika saya adalah dia, saya akan mencari dan menunggu. Tunggu Liverpool atau Manchester City, karena saat ini, pergi ke Man United, akan membuatnya menurun. Saya pikir untuk permainannya, itu tidak akan membantunya pergi ke Man Utd. Jika Paul Pogba saja ke Man United dan kesulitan, dengan pengalamannya, mengapa itu tidak terjadi pada James Maddison?” terangnya.