Jadwal Liga Spanyol Malam Nanti: Bilbao Vs Barcelona

Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan membuka Liga Spanyol 2019/2020. Berikut ini jadwal Liga Spanyol untuk pertandingan nanti malam.

Barcelona sang juara bertahan akan mengawali Liga Spanyol 2019/2020 dengan tandang ke markas Bilbao. Pertandingan akan digelar di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Tandang ke San Mames, Barcelona tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu harus absen karena cedera betis.

Meski demikian, Barcelona bisa mengandalkan Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu punya catatan apik dengan mencetak delapan gol dari 18 pertandingan LaLiga melawan Bilbao.

Selain itu, Barcelona juga superioer atas Bilbao. Mereka tak terkalahkan dalam 11 pertandingan melawan Bilbao di LaLiga (W9 D2).

Jadwal Liga Spanyol

Athletic Bilbao vs Barcelona
Jumat (17/8/2019)
Kick off 02:00 WIB

Messi Absen, Saatnya Griezmann Unjuk Gigi

Antoine Griezmann berpeluang besar menjadi andalan utama lini serang Barcelona pada pekan pertama LaLiga 2019/2020. Ini terjadi usai Lionel Messi harus absen.

Barcelona akan memulai kiprah mereka mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dengan bertandang ke marka Athletic Bilbao, Sabtu (16/8/2019) dini hari WIB. Dalam laga di Stadion San Mames ini, Blaugrana dipastikan tak akan diperkuat oleh Lionel Messi.

Pria asal Argentina ini harus menepi karena masih berkutat dengan cedera betis. Absennya Messi jelas sedikit berpengaruh bagi lini serang Blaugrana. Mengingat dirinya merupakan motor utama timnya dengan torehan 51 gol dan 22 assist di semua ajang musim lalu.

Ketidakhadiran La Pulga membuat Barca tak bisa menurunkan trio MSG untuk pertama kalinya d La Liga. Ernesto Valvede kemungkinan besar bakal menyandingkan Luis Suarez dan Antoine Griezmann bersama Ousmane Dembele.

Khusus untuk Griezmann, ini menjadi kesempatan besar bagi dirinya untuk menggantikan peran Messi sebagai motor serangan Barca . Hal ini sekaligus menjadi pembuktian bagi pemain asal Prancis ini bahwa timnya tak keliru mengeluarkan dana senilai 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk menebusnya dari Atletico Madrid.

Griezmann sendiri didukung rekor apik setiap kali bertemu dengan Bilbao. Dikutip dari Transfermarkt, ia berhasil mengemas delapan gol dan lima assis dalam 11 laga menghadapi Bilbao.

Penyerang 28 tahun ini bahkan pernah mencatatkan hat-trick di San Mames pada pertandingan LaLiga musim 2014/2015. Saat itu, Griezmann berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih kemenangan 4-1 dari tuan rumah.

Mari kita nantikan saja apakah Griezmann mampu menutup tidak bermainnya Messi di markas Bilbao.