Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe di Liga Europa resmi ditunda. Imbas Virus Corona bikin penerbangan dari Spanyol ke Italia dan sebaliknya dibatasi.

Duel dua tim Spanyol dengan Italia tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa. Sevilla bakal menantang Roma di Ramon Sanchez-Pizjuan.

Sementara, Inter akan menjamu Getafe di Stadion Guiseppe Meazza. Kedua laga ini rencananya bakal digelar, Jumat , (13/3/2020) dini hari WIB.

Namun dua duel ini dipastikan ditunda oleh UEFA. UEFA mengumumkan hal tersebut melalui situs resmi mereka.

“Sebagai imbas dari pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang diberlakukan kemarin oleh pihak berwenang Spanyol, laga 16 Besar Liga Europa berikut tidak akan berlangsung sesuai jadwal besok, 12 Maret 2020.”

“Sevilla (Spanyol) vs AS Roma (Italia) dan Inter Milan (Italia) vs Getafe (Spanyol),” tulis UEFA di situs resmi mereka.

Pembatasan penerbangan dari dan ke Italia yang diberlakukan oleh pemerintah Spanyol terkait dengan Virus Corona yang kini tengah mewabah di Negeri Pizza. Italia kini telah ditutup sepenuh (lockdown) setelah 10 ribu kasus positif COVID-19 ditemukan di sana, dengan 631 korban jiwa.

Beberapa saat sebelum keputusan ini dikeluarkan oleh UEFA, Roma sudah menyatakan bahwa mereka tidak akan bertanding di Sevilla. Il Lupi tak diizinkan mendarat di Spanyol.

UEFA sendiri belum mengumumkan kapan laga Sevilla vs Roma dan Inter vs Getafe dijadwalkan ulang.