Icardi: Lukaku Akan Cetak Banyak Gol di Inter

Mauro Icardi menilai Romelu Lukaku tak mengalami masalah serius beradaptasi dengan sepakbola Italia. Ia malah menjagokannya bikin banyak gol untuk Inter Milan.

Lukaku memulai musim ini dengan baik, mencetak tiga gol di empat pertandingan pertama bareng Inter. Tapi ia lantas puasa gol di empat penampilan berikutnya, juga sempat diganggu cedera ringan.

Pemain yang menggantikan posisi Icardi itu pun mulai mendapatkan sorotan tajam. Namun Icardi melihat bahwa ini adalah bagian wajar dari penyesuaian seorang pemain di liga yang baru dijajal, apalagi sempat ada cedera yang menghambat.

“Saya rasa Lukaku tidak mengalami masalah apapun. Malah saya merasa dia sudah memulai dengan apik, langsung mencetak beberapa gol,” ungkap Icardi kepada Gazzetta dello Sport dan dikutip Football Italia.

“Dia kemudian cedera seperti saya dan mungkin itu mendatangkan kritik yang biasa muncul, tapi memang tak mudah lo untuk siapapun bermain di Italia. Dia akan klik dengan tim dan mencetak banyak gol,” tambahnya.

Icardi sendiri terbuang dari Inter di musim panas tahun ini. Ia sempat bermasalah dengan manajemen, hingga kemudian Antonio Conte yang jadi pelatih anyar memastikan tak memasukkan sang penyerang dalam rencananya.

Conte secara pribadi memilih Lukaku untuk mengisi posisi penyerang tengah. Manajemen pun mendatangkannya dengan biaya 80 juta euro dari Manchester United.

Mauro Icardi Doakan Inter Milan Raih Scudetto

Mauro Icardi dan Inter Milan sempat bersitegang, hingga berujung perpisahan di musim panas tahun ini. Tapi Icardi menegaskan tak ada dendam.

Sempat ada ribut-ribut antara Icardi dengan Inter, yang diyakini berpangkal dari perkara perpanjangan kontrak. Dalam satu titik, Nerazzurri sempat menepikan pemain asal Argentina itu dan mencopot ban kaptennya.

Keduanya pada akhirnya pisah jalan di musim panas tahun ini, meski untuk sementara dengan Icardi dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. PSG meminjamnya selama semusim dengan opsi mempermanenkan senilai 70 juta euro.

“Saya tak menyangka ada dukungan begitu besar dari fans (PSG). Mereka langsung menyambut saya sejak pemanasan pertama di Parc des Princes,” kata Icardi kepada Gazzetta dello Sport.

“Lalu saya mendapatkan keberuntungan besar bisa langsung bermain melawan Real Madrid, sebelum kemudian mengalami cedera ringan. Saya baik-baik saja sekarang, saya sudah bekerja lagi, meskipun saya harus terus berupaya keras karena saya menjalani musim panas yang rumit dan tidak dalam kondisi 100 persen ketika tiba di Paris,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Pisah jalan sementara, Icardi berpeluang kembali ke Inter musim depan. Penyerang 26 tahun itu belum mau membicarakan kemungkinan tersebut, hanya mendoakan Inter sukses termasuk di Liga Italia.

“Saya bersama PSG musim ini dan targetnya adalah memberikan yang terbaik untuk seragam ini. Kemudian di akhir musim, sekitar Mei atau Juni, kita akan lihat apa yang terjadi. Masih terlalu dini untuk berbicara,” ungkapnya.

“Saya cuma bisa mendoakan yang terbaik untuk Inter di setiap kompetisi. Saya masih punya banyak teman di kota Milan. Dengan Conte, ini bisa jadi tahun yang bagus untuk Scudetto,” tandasnya.