Hati-Hati Liverpool, Man City Bisa Tiba-tiba Wusss…!

Liverpool menikmati keunggulan delapan poin atas Manchester City hingga pekan ke-8. Tapi ‘Si Merah’ mesti tetap waspada karena City sangat kapabel menyalip.

Start sempurna mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Menyapu bersih delapan pekan pertama, Liverpool kini mengoleksi 24 poin yang mana delapan poin di depan City di posisi dua.

Kendati masih terlampau dini untuk bicara juara, selisih yang dipunya Liverpool diyakini bakal krusial untuk persaingan ke depan. Anak-anak Merseyside sejauh ini menunjukkan bahwa mereka tak mengendur usai nyaris juara musim lalu.

Sementara City malah tengah goyah. Cederanya dua bek tengah yakni Aymeric Laporte dan John Stones menghambat laju sang juara bertahan, hingga sudah menelan dua kekalahan dalam delapan pekan ini.

Mantan gelandang Arsenal Paul Merson menyebut Liverpool masih perlu membuktikan diri lebih jauh. Apalagi City mampu mengebut kapan saja, bahkan musim lalu menutup ketertinggalan tujuh poin dari Liverpool untuk juara.

“Saya tak mau mengatakan bahwa segalanya ada di tangan Liverpool karena masih perjalanan masih panjang. Para pemain ini merasakan titel dirampas dari tangan mereka pada musim lalu,” ungkap Merson dikutip FourFourTwo.

“Titel itu direbut setelah Man City memenangi 14 pertandingan beruntun dan Vincent Kompany melepaskan sepakan ke pojok atas gawang dari jarak 27 meter.”

“Tim Manchester City ini bisa meluncur dan merangkai 10 kemenangan beruntun begitu saja. Jadi ya perjalanan masih sangat-sangat panjang,” tambahnya.

Liverpool Unggul 8 Poin dari City, Wijnaldum: Kami Belum Juara, Kok

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selisih delapan poin dari Manchester City. Meski begitu, The Reds pun diminta untuk tenang menyikapi kondisi tersebut.

Liverpool berhasil memenangi delapan laga beruntun di Liga Inggris, dengan yang terbaru mengalahkan Leicester City 2-1, Sabtu (5/10). Sedangkan rival terdekat mereka, Manchester City, malah menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers 0-2 sehari setelahnya.

Hasil tersebut membuat gap antara keduanya semakin melebar. The Reds memimpin dengan 24 poin, sementara City baru mengumpulkan 16 poin.

Liverpool kini semakin digadang-gadang bisa menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. Namun gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum, menyebut timnya mengabaikan pembicaraan semacam itu.

“Kami tidak mau berpikir kami sudah juara. Itu salah,” kata Wijnaldum pada Sky Sports.

“Saya yakin manajer akan menjaga kami tetap membumi dan bilang kami hanya harus memikirkan diri sendiri, terus bermain bagus, dan tampil 100 persen setiap minggunya.

“Kami hanya harus melakukan yang sudah kami lakukan selama ini, yakni melihat diri kami sendiri dan tidak melihat tim lain. Karena kami tidak punya pengaruh pada tim lain, kami tidak bisa mengontrol penampilan tim lain.”

“Yang penting kami selalu siap untuk laga-laga berikutnya dan mencoba meraih hasil bagus, karena kami tahu kondisinya bisa berubah cepat. Setelahnya, barulah kami bisa melihat di mana posisi kami di akhir musim,” ujar pemain asal Belanda tersebut.