Bayern Munich susah payah mengalahkan Padeborn di pekan ke-23 Liga Jerman. Die Roten menang 3-2, di mana Robert Lewandowski mencetak dua gol.

Menjamu Padeborn di Allianz-Arena, Munich, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB, Bayern sempat memimpin sejak menit ke-25. Serge Gnabry membobol gawang Padeborn, memanfaatkan umpan Corentin Tolisso, dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Semenit jelang waktu normal babak pertama tuntas, keunggulan Bayern sirna. Dennis Srbeny bisa lolos dari jebakan offside, dan mengecoh kiper Manuel Neuer yang keluar kotak penalti untuk mengadang. Skor 1-1 bertahan saat turun minum.

Di babak kedua, Bayern bisa kembali memimpin pada menit ke-70. Lewandowski bisa memaksimalkan umpan Gnabry, dan mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, Padeborn bisa kembali menyamakan skor di menit ke-75. Sven Michel yang membobol gawang Neuer, sehingga skor menjadi 2-2.

Saat laga diprediksi berakhir imbang, Lewandowksi kembali menjadi pahlawan. Striker Polandia itu mencetak gol keduanya pada menit ke-87, sekaligus memastikan Bayern menang 3-2. Skor bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat Bayern masih memimpin klasemen Liga Jerman dengan 49 poin dari 23 laga. Anak asuh Hans-Dieter Flick unggul empat poin dari RB Leipzig, yang baru akan bertanding pada Minggu (23/2).

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Odriozola (Coman 63′), Theo, Alaba, Davies, Kimmich, Tolisso (Zirkzee 87′), Thiago, Gnabry, Coutinho (Mueller 63′), Lewandowski

Padeborn: Zingeria, Holtmann (Jastrzembski 30′), Schonlau, Strohdiek, Jans, Antwi-Adjej, Vasiliadis, Djasula, Proger, Srbeny (Fridjonsson 81′), Mamba (Michel 53′)