Guardiola ke Barcelona: Tenang, City Tak Incar Griezmann

Guardiola ke Barcelona: Tenang, City Tak Incar Griezmann

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan tak sedang mengincar Antoine Griezmann. Dia menenangkan para petinggi klub Barcelona.

Griezmann sudah memutuskan untuk pergi dari Atletico Madrid pada akhir musim ini. Beberapa klub pun sudah dikaitkan dengan pemain asal Prancis itu.

Barcelona salah satu yang dikaitkan sejak musim panas 2018. Kabar itu kembali berembus begitu Griezmann memutuskan untuk hengkan dari Wanda Metropolitano.

The Citizens kemudian disebut menjadi salah satu peminat Griezmann. Guardiola membuat bantahan yang menenangkan untuk kubu Blaugrana.

“Saya bilang pada orang di Barcelona, tak usah khawatir guys, kami tak akan membeli Griezmann,” kata Guardiola di Standard.

“Kami tak mampu membelinya. Orang-orang di Barca tak erlu khawatir, kami tak tertarik,” dia menambahkan.

City memang masih mempunyai striker-striker jempolan. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus merupakan ujung tombak kelas wahid yang dimiliki oleh tim Manchester biru.

Terlebih lagi City sedang diawasi UEFA karena diduga melanggar aturan Financial Fair Play (FFP), mereka jelas akan hati-hati dalam belanja pemain.

Thomas Tuchel merasa merekrut Antoine Griezmannhal yang tak realitis bagi Paris Saint-Germain (PSG). Juara Prancis ini dianggap lebih membutuhkan bek anyar.

Griezmann pekan ini mengumumkan bahwa dirinya bakal meninggalkan Atletico Madrid akhir musim nanti. Meski begitu, hingga kini belum diketahui kemana penyerang asal Prancis ini akan pergi.

Muncul kabar bahwa PSG dan Barcelona menjadi kandidat kuat sebagai pelabuhan terbaru bagi karier Griezmann. Le Parisiens disebut melirik mantan penyerang Real Sociedad ini untuk menggantikan peran Edinson Cavani.

Menanggapi isu ini, Tuchel justru merasa timnya nyaris tak mungkin mendatangkan Griezmaan. Menurut pelatih asal Jerman ini merekrut penyerang 28 tahun ini adalah hal yang tak realistis.

Hal tersebut terjadi PSG lebih membutuhkan bek anyar ketimbang seorang penyerang. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini tak ingin mendatangkan pemain baru tanpa melihat kondisi timnya saat ini.

“Griezmann dapat bermain dengan setiap tim di dunia. Itu akan menyenangkan pelatih mana pun, tetapi saat ini itu tidak realistis (untuk PSG), Kami mencari pemain dengan karakteristik tertentu, itu harus realistis. Kami membutuhkan pemain bertipe bertahan dan kami harus mulai hal itu.”

Lini belakang PSG memang patut mendapat perhatian Tuchel untuk dilakukan perbaikan. Pasalnya musim ini, klub Ibu Kota cukup rentan kebobolan terutama setelah Thiago Silva mengalami cedera. PSG tercatat selalu kebobolan di enam laga terakhir ketika kapten mereka tersebut absen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *