Antoine Griezmann tampak masih beradaptasi di Barcelona. Penyerang Prancis itu mengaku masih terus berusaha klop dengan Lionel Messi di lapangan.

Griezmann, yang direkrut dari Atletico Madrid pada musim panas lalu, masih tampil meyakinkan di Barcelona. Pemain yang dibeli seharga 120 juta euro itu baru melesakkan 11 gol dari 27 penampilannya sejauh ini.

Terakhir, Griezmann memborong dua gol kemenangan Barcelona 2-1 atas UD Ibiza di Copa del Rey.

Bicara soal permainannya, Griezmann mengakui masih berusaha memahami Messi. Striker Argentina itu memang sosok sentral dalam permainan Barcelona.

“Leo adalah pemain terkuat di dunia, dan senang bisa bersamanya di lapangan. Saya berusaha memahami pergerakannya, dan mencoba bergerak dengan baik ketika dia menguasai bola agar punya koneksinya yang lebih baik,” kata Griezmann, kepada DAZN.

Griezmann sendiri sempat dirumorkan tidak disukai Messi. Namun Messi, pemilik 6 Ballon d’Or, membantahnya dengan mengaku keduanya cuma sama-sama pendiam.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Valencia di pekan ke-21 Liga Spanyol, Sabtu (25/1/2020). Ditunggu kolaborasinya dengan Messi, Griezmann.

Griezmann Vs Ibiza: 2 Peluang, 2 Gol

Antoine Griezmann tampil efektif saat membantu Barcelona mengalahkan Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey. Ia bisa memaksimalkan dua peluang menjadi dua gol.

Barcelona sedianya kepayahan saat menghadapi Ibiza di Estadio Municipal de can Misses, Ibiza, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Turun tanpa sejumlah pemain inti, Blaugrana kesulitan mencetak gol.

Di babak pertama, Barcelona praktis tidak mampu menghadirkan shots on goal ke gawang Ibiza. Bahkan gawangnya juga bergetar lebih dulu, usai dibobol Josep Caballe sejak menit ke-9.

Baru di babak kedua, Barcelona mulai bisa membahayakan. Dua gol akhirnya bisa dilesakkan Griezmann, usai bisa memaksimalkan dua peluang yang didapatnya.

Dua gol Griezmann tercipta lewat skema yang sama, yakni memanfaatkan umpan terobosan Frenkie de Jong dan Jordi Alba. Usai pertandingan, penyerang Prancis itu senang bisa memaksimalkannya untuk memberikan kemenangan.

“Ini laga yang sulit, tapi kami berhasil dan kami ingin memenangkan turnamen ini. Saya di sini untuk membantu lewat gol, assist, dan bermain,” kata Griezmann, seperti dilansir Marca.

“Saya belum mencapai penampilan terbaik. Saya mencoba terus berlatih dan meningkatkannya. Saya mencetak gol hari ini berkat rekan satu tim.

“Saya harus bermain lebih tinggi dan harus menunggu peluang. Dua peluang datang dan mereka berbuah gol,” jelas eks pemain Atletico Madrid itu.

Kemenangan atas Ibiza membuat Barcelona maju ke babak 16 besar. Drawing akan digelar pada 24 Januari, dan pertandingannya dilanjutkan pada 29 Januari mendatang.