Gareth Bale Siap Dilepas Real Madrid Secara Gratis Musim Depan

Gareth Bale siap dilepas Real Madrid musim depan

Winger asal Wales Gareth Bale diklaim tidak lagi dibutuhkan Real Madrid pada musim depan dan siap dilepas secara gratis pada akhir musim nanti.

Pandemi wabah virus corona tidak membuat Madrid kehilangan persiapan musim depan. Los Blancos mulai menyusun rencana dalam memperkuat skuat musim depan, salah satunya menjual pemain bintang.

Dan salah satu pemain yang akan dilepas Real Madrid adalah Gareth Bale.
Tidak tanggung-tanggung, Madrid akan melepas Bale secara gratis lantaran klub-klub Eropa tidak ada lagi yang berminat kepada pemain timnas Wales itu karena gajinya yang tinggi.

Gaji besar dan minim kontribusi jadi alasan Madrid melepas mantan peman Tottenham Hotspur tersebut. Meski Bale masih memiliki kontrak hingga 2022, namun tim asuhan Zinedine Zidane itu tidak lagi akan menahan-nahan Bale di Santiago Bernabeu.

Bale memiliki gaji mencapai 17 juta euro dalam satu musim. Gaji tersebut dianggap sangat besar dengan melihat minimnya kontribusi yang diberikan Bale kepada Madrid.

Terlebih lagi Bale dinilai gagal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo saat bintang asal Portugal itu hengkang ke Juventus pada 2018/2019.

Sejak awal musim ini Zidane memberikan kepercayaan penuh kepada Bale, tetapi winger 30 tahun itu gagal memberikan bukti. Sejauh ini Bale hanya tampil dalam 18 pertandingan, dengan tiga di antaranya terjadi di kalender tahun 2020 dan baru mencetak 3 gol di semua ajang.

Selain karena gaji besar dan minim kontribusi, alasan Madrid ingin mendepak Bale adalah statusnya yang bukan lagi pemain Uni Eropa atau non-Uni Eropa setelah Brexit efektif berlaku pada Januari tahun depan