Dua Bulan Gabung Fiorentina, Ribery: Serie A Sengit, Juve dan Inter Terkuat

Winger kawakan Franck Ribery betah bersama klub Serie A Fiorentina. Dia bilang persaingan di Liga Italia sengit dengan dua tim kuat, Inter Milan dan Juventus.

Ribery menjalani musim pertama di Fiorentina setelah 12 tahun di Bundesliga bersama Bayern Munich. Dia datang sebagai pemain sukses dengan memenangi sembilan gelar juara liga, enam Piala DFB, empat Piala Duper Jerman, dan satu kali mengangkat trofi Liga Champions.

Tak membutuhkan waktu lama, Ribery bisa tampil menjanjikan dengan Fiorentina maupun Serie A. Dari lima kali pertandingan, dia membuat dua gol.

“Saya di sini dan bahagia. Saat saya menyatakan setuju untuk datang ke Florence, saya tidak menyangka akan jatuh cinta pada pandangan pertama, namun itu terjadi. Pada petang saat saya presentasi sangat spesial dan saya akan mengingatnya,” ujar Ribery seperti dikutip Calciomercato.

“Keputusan pindah ke sini bukan semata-mata karena istri saya. Saya dikontak klub Inggris dan Italia. Tapi, saat bertemu dengan perwakilan Fiorentina, saya merasakan ada koneksi. Saya merasakan kehangatan dan percaya diri. Kemudian Wahiba (istri) bilang,”kami harus ke Florence”,” ujar dia.

Setelah menjalani awal musim di Fiorentina, Ribery berkesimpulan keputusan itu tak salah. Dia bilang persaingan di Serie A cukup sengit.

“Serie A merupakan liga yang sengit. Buat saya, Juventus dan Inter merupakan tim terkuat di liga. Saya juga menyukai AS Roma, Lazio, dan Napoli yang bertumbuh seiring waktu,” ujar Ribery.

Franck Ribery Resmi Gabung Fiorentina

Franck Ribery sudah resmi bergabung dengan Fiorentina. Dia datang secara cuma-cuma setelah dilepas oleh Bayern Munich.

Ribery menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun. Nilainya sebesar 4 juta euro setiap tahun, ditambah dengan bonus seperti dilaporkan oleh Football Italia.

Sebelumnya, pemain 36 tahun itu sudah mendarat di Florence, Italia, Rabu (21/8/2019). Ribery disambut oleh fans La Viola dan dikalungi syal Fiorentina.

Proses kepindahan Ribery ke Fiorentina sudah diupayakan sejak satu pekan terakhir. Ada peran eks rekan setimnya di Bayern Munich, Luca Toni, pada keputusan Ribery untuk berkiprah di Liga Italia.

“Saya sudah berbicara dengan Fiorentina sepekan, dengan [Luca] Toni juga dan dia bilang bahwa Fiorentina adalah klub yang hebat dan kotanya indah,” kata Ribery, seperti dilansir Calcio Mercato.

Ribery membukukan dari 425 laga bersama Die Roten dengan jumlah 124 go