Kabar kurang sedang didapat Manchester United jelang duel kontra Manchester City akhir pekan ini. Harry Maguire diragukan tampil karena cedera engkel.

Maguire sudah absen saat MU menghadapi Derby County di babak kelima Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB. Bek 27 tahun itu terkilir engkelnya saat sesi latihan tim hari kemarin.

Oleh karenanya, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer tak mau ambil risiko dengan memainkannya. Padahal Solskjaer berencana menurunkan Maguire di partai tersebut.

Tapi, dalam perkembangannya, cedera Maguire rupanya lebih parah dari dugaan awal, Ada kemungkinan dia akan melewatkan Derby Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB besok.

“Saya sudah bicara dengannya sebelum sesi latihan kemarin, bahwa saya tidak akan mengistirahatkannya melawan Derby,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

“Tapi engkelnya terkilir saat latihan, sehingga dia tidak dibawa. Semoga saja dia baik-baik saja untuk weekend nanti, tapi saya sih tidak yakin,” sambungnya.

Kehadiran Maguire tentu diharapkan karena dia jadi salah satu alasan menanjaknya performa klub belakangan ini. Usai menang 3-0 atas Derby, MU sudah enam kali menang dan cuma tiga kali imbang dari sembilan partai terakhir.