Martin Braithwaite membantu Lionel Messi menciptakan gol dalam kemenangan Barcelona. Braithwaite mengaku tidak akan mencuci jersey-nya usai dipeluk Messi.

Kemenangan telak Barca atas Eibar 5-0 di Camp Nou menandai debut Braithwaite setelah digaet dari Leganes pada tengah pekan ini. Di pertandingan itu, Braithwaite tampil dari bangku cadangan dengan menggantikan Antoine Griezmann di menit ke-72.

Pemain berusia 28 tahun itu cuma butuh 15 menit untuk memberikan kontribusinya kepada Barcelona. Crossing Braithwaite diselesaikan Messi guna menciptakan gol keempat. Pemenang Ballon d’Or enam kali itu merayakan golnya dengan memeluk Braithwaite bersama teman-temannya yang lain.

Setelahnya, Braithwaite turut andil dalam terciptanya gol kelima Barca. Sepakan Braithwaite ditepis kiper Eibar sebelum bola rebound dituntaskan Arthur.

“Dia menyelamatiku, dia adalah seorang pria yang hebat,” Braithwaite mengatakan dilansir Omnisport. “Dia mencoba membuatku nyaman [setelah masuk ke lapangan], dia mencariku dengan operan-operan dia.”

“Aku tidak mau mencuci pakaianku setelah pelukan yang dia beri untukku,” seloroh pemain internasional Denmark ini.

“Terus terang, aku sangat gembira bisa memberi dia bantuan. Aku merasa sangat nyaman di sini, dikelilingi oleh pemain-pemain yang fantastis.”

“Aku mencoba berlari dan bergerak, yang memang harus kulakukan, dan rekan-rekan setimku menemukan aku. Jadi menakjubkan. Aku sangat gembira,” Braithwaite menambahkan.

Barcelona vs Eibar: Kilau Braithwaite di Laga Debutnya

Lupakan perkenalan gagal Martin Braithwaite. Pemain baru Barcelona itu tampil apik di laga debutnya saat membantu timnya menggasak Eibar 5-0.

Braithwaite digaet Barcelona dari Leganes senilai 18 juta euro, baru sekitar dua hari silam. Pesepakbola Denmark itu direkrut setelah Barca kehilangan dua pemain depannya dalam waktu lama: Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Sesi perkenalan Braithwaite tidak berlangsung manis. Pasalnya aksi-aksi yang dipamerkan Braithwaite gagal sehingga justru menerima cercaan.

Namun, Braithwaite membungkam keraguan terhadap dirinya ketika Barca menjamu Eibar di Camp Nou untuk melakoni lanjutan Liga Spanyol. Pesepakbola berusia 28 tahun itu terlibat dalam terjadinya dua gol terakhir Barcelona.

Braithwaite masuk menggantikan Antoine Griezmann di menit ke-72 saat Blaugrana sudah unggul 3-0. Dampak Braithwaite langsung terasa 13 menit kemudian setelah crossing mendatarnya disambar Messi untuk memperbesar keunggulan tim tuan rumah.

Hanya dua menit berselang, Braithwaite melepaskan tembakan meski bisa ditepis. Bola muntah diceploskan Arthur guna melengkapi kemenangan Barcelona dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhak menguasai singgasana Liga Spanyol. Sebanyak 55 poin dikumpulkan Barca dalam 25 pertandingan, unggul dua poin dari rival abadinya Real Madrid yang baru akan bertanding di kandang Levante sesaat lagi.