Akibat wabah virus corona akhir-akhir ini, banyak liga sepakbola yang ditunda dan dihentikan untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Namun ada beberapa pemain top Eropa yang positif terkena covid-19.

1. Callum Hudson-Odoi

Yang pertama datang dari pemain Liga Inggris. Salah satu pemain dari klub London, yakni Chelsea, Hudson-Odoi dipastikan positif terjangkit virus corona. Pemain asal Inggris tersebut mengisi masa isolasinyadengan tetap melakukan latihan. Dalam salah satu videonya Hudson-Odoi berkata “Terima kasih atas semua doa yang kalian kirimkan, seperti yang saya katakan bahwa saya baik-baik saja dan berharap bisa bertemu dengan kalian semua”.

 

2. Daniele Rugani

Pemain asal Italia yang memperkuat klub Juventus, Daniele Rugani juga dikabarkan positif terkena virus covid-19. Dalam pernyataan tersebut Rugani diyakini terpapar virus corona, namun belum menunjukan gejala apapun.

Juventus langsung mengambil langkah untuk mengisolasi Rugani dan semua staff dan pemainnya yang pernah melakukan kontak dengan Rugani.

 

3. Blaise Matuidi

Masih dari tim Italia yakni Juventus. Kali ini menimpa genadang Tim Nyonya Tua yaitu Blaise Matuidi. matuidi tidak sadar telah terpapar virus tersebut dan dikonfirmasi positif mengidap covid-19 pada hari rabu lalu (18/3).

“Pada awalnya saya tidak menyadari seberapa buruk, dan betapa cepatnya virus ini menyebar di Italia”, ungkap Matuidi dalam video yang diunggahnya.

 

Demikian beberapa pemain sepakbola Top Eropa yang positif mengidap covid-19. Virus tersebut memang tidak memilih untuk menyerang siapa saja. Dan untuk itu kita harus berusaha menolong mereka  yang terkena dan menghentikan penyebaran virus tersebut.