Baru Gabung MU, Maguire Mengaku Fit untuk Dimainkan Lawan Chelsea

Baru Gabung MU, Maguire Mengaku Fit untuk Dimainkan Lawan Chelsea

Manchester United langsung berhadapan dengan Chelsea di laga pertama Premier League. Pemain baru MU Harry Maguire mengaku siap diturunkan.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu resmi bergabung MU, Senin (5/8/2019). Maguire ditebus dari Leicester City seharga 80 juta pound sterling, dan sepakat dikontrak selama lima tahun ke depan.

Maguire menjadi amunisi baru ketiga Setan Merah di bursa musim panas ini. Sebelumnya, MU lebih dahulu memboyong Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka dari Swansea City dan Crystal Palace.

Sebelum kepindahannya ke Old Trafford resmi, bek internasional Inggris itu jatuh sakit. Namun, Maguire berkukuh bahwa dirinya sudah sepenuhnya pulih dan sanggup bermain saat MU disambangi Chelsea, Minggu (11/8).

“Aku sudah bekerja keras, aku telah melakukan setiap sesi latihan, dan aku sudah bermain setiap pertandingan untuk Leicester. Jadi aku memiliki kebugaran untuk bertanding,” Maguire mengatakan kepada situs resmi MU.

“Itulah peran besar yang kumainkan kalau aku akhirnya mendapatkan kepindahan sesuai kemauanku, maka aku seharusnya fit dan bisa untuk tampil di pertandingan pertama,” sebut dia.

“Aku merasa siap berlaga, tapi sudah jelas ini kan keputusan bos,” imbuh pemain bertahan termahal di dunia itu.

Maguire Datang, Jones dan Smalling Malah Digosipkan Pergi

Harry Maguire resmi menjadi pemain bertahan terbaru Manchester United. Setelah bek anyar tiba, Phil Jones dan Chris Smalling malah digosipkan pergi.

Manchester United baru saja menuntaskan proses transfer Harry Maguire dari Leicester City. Uang sebesar 80 juta pound sterling dikabarkan menjadi mahar pembelian pemain 26 tahun itu ke Old Trafford.

Maguire adalah pemain bertahan kedua yang dibeli kubu Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Red Devils telah merekrut bek Aaron Wan-Bissakka dari Crystal Palace seharga 50 juta pound sterling.

Kedatangan dua bek baru tentu membuat persaingan memperebutkan posisi utama di lini belakang skuat Ole Gunnar Solksjaer semakin ketat. Alih-alih meramaikan persaingan, beberapa bek MU justru kini dikaitkan dengan klub lain.

Phil Jones, Chris Smalling, atau Marcos Rojo diisukan jadi target pembelian Everton. The Toffees dikabarkan bakal mengambil salah satu dari tiga bek United tersebut menjelang bursa transfer ditutup.

Disebutkan kalau Everton menjadikan salah satu dari tiga pemain itu sebagai opsi cadangan andai gagal membujuk Kurt Zouma dari Chelsea.

Di antara ketiga pemain tersebut, Rojo jadi pemain yang paling minim dapat kesempatan main (5). Kalah jauh dari Jones (18) dan Smalling (24) yang cukup diandalkan Solskjaer di Premier League.