Banyaknya persoalan di luar lapangan membuat masa depan Lionel Messi di Barcelona dispekulasikan. Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tetap yakin Messi tak akan ke mana-mana.

Messi sempat berselisih dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, pada Februari lalu. Bintang asal Argentina itu tidak senang dengan komentar yang dilontarkan Abidal di media terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Messi juga disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang jadi target serangan akun-akun buzzer di media sosial yang disewa Barcelona. Blagurana kabarnya bekerja sama dengan sebuah perusahaan konsultan media untuk menyerang pihak-pihak yang melawan kebijakan klub di media sosial.

Tak cuma itu, Messi kemudian juga sempat berkomentar soal skuat Barcelona saat ini yang dinilainya bukan favorit juara Liga Champions. Pernyataan tersebut menimbulkan kekhawatiran kalau Messi, yang kontraknya habis pada 2021, akan meninggalkan Camp Nou.

Kendati demikian, Bartomeu yakin Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. Dia masih percaya Messi akan berkarier di Barcelona sampai pensiun.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia. Tidak perlu dijelaskan lagi, saya sudah melakukannya berkali-kali di masa lalu,” ujar Bartomeu saat ditanya soal kontrak Messi.

“Messi akan lanjut di Barca dan Messi akan pensiun di Barca. Saya tidak yakin dia merasa sendiri di klub. Saya tahu banyak orang bilang begitu, tapi saya kira bukan itu persoalannya,” katanya.