Chelsea vs Liverpool tersaji di lanjutan Piala FA. Babak pertama kelar, skor sementara 1-0 untuk The Blues.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB pada laga babak kelima Piala FA. Babak pertama dimulai, kedua tim bermain terbuka.

Menit ketiga Mane mengancam. Suatu kesalahan dari Rudiger membuat Robertson mampu mencurinya dan mengumpan ke Mane. Tendangannya, masih mengarah tepat ke pelukan Kepa.

Menit ke-11, Barkley melepas tembakan jarak jauh. Satu shot on target untuk The Blues yang bisa diamankan Adrian.

Satu menit kemudian, Chelsea membangun serangan dengan rapi. Umpan dari Pedro ke Willian masih bisa ditepis.

Tapi kemudian, gol untuk Chelsea di menit ke-13! Fabinho melakukan kesalahan melepas bola karena ditekan Barkley. Bola kemudian bergulir ke Willian di depan kotak penalti dan pemain Brasil itu melepas tendangan kencang tepat ke posisi Adrian. Bisa diblok, tapi bola tetap mengalir deras ke gawang.

Menit ke-17, giliran Marcos Alonso. Tendangan bebas bek kiri Chelsea itu masih melayang tipis dari gawang.

Menit 20, Kepa melakukan triple save. Bola liar di kotak penalti ditendang Minamino, Kepa, hingga Jones bisa dimentahkannya.

Lima menit kemudian, bola panjang dari Barkley bisa disambut Giroud dengan kepala dan diteruskan ke Kovacic. Dia melepas tembakan namun mudah ditangkap Adrian.

Menit 31, Mane menusuk ke kotak penalti setelah menerima lemparan ke dalam. Sepakannya bisa ditepis Kepa.

Hingga babak pertama tuntas, tidak ada skor tambahan. Kedua tim bermain menyerang dengan torehan 4 shot on target untuk Chelsea dan 5 shot on target untuk Liverpool.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso, Billy Gilmour, Mateo Kovacic (Mason Mount 42′), Ross Barkley, Willian, Pedro, Oliver Giroud

Liverpool: Adrian, Neco Williams, Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Fabinho, Adam Lallana, Curtis Jones, Takumi Minamino, Sadio Mane, Divock origi.