Aston Villa Promosi ke Premier League

Aston Villa Promosi ke Premier League

Aston Villa akhirnya kembali lagi berkiprah di Premier League musim depan. The Villans meraih tiket promosi usai mengalahkan Derby County 2-1.

Pada laga final playoff Championship yang dihelat di Wembley, Senin (27/5/2019) malam WIB, Villa dan Derby berebut tiket promosi terakhir. Dua lainnya sudah jadi milik Norwich City dan Sheffield United.

Villa mengalahkan West Bromwich Albion di semifinal playoff sementara Derby menyingkirkan Leeds United. Pertemuan ini menjadi penuh memori untuk kedua mantan pemain Chelsea, John Terry sebagai asisten manajer Villa dan Frank Lampard sebagai manajer Derby.

Duel berlangsung ketat sejak awal dan kebuntuan baru pecah pada pengujung babak pertama. Villa unggul 1-0 ketika Anwar El Ghazi menyundul bola crossing Ahmed Elmohamady.

Villa menggandakan skor pada menit ke-59 lewat John McGinn. Diawali sepakan El Ghazi yang membentur dan bola melambung ke kotak penalti. Kiper Derby Kelle Roos coba menangkap tapi dia kalah cepat dengan McGinn yang mendorong bola ke dalam gawang.

Derby menghidupkan harapan lewat sepakan pemain pengganti Jack Marriott yang menembus jala Villa pada menit ke-81. Tapi, usaha Derby untuk menyamakan skor sia-sia karena hingga laga berakhir Villa tetap menang 2-1.

Setelah empat tahun berada di Championship, Villa akhirnya kembali lagi ke kompetisi teratas di Inggris, Premier League. Sementara itu Derby harus menahan impiannya bermain di sana setelah sedekade lebih absen.

“Rasanya menyenangkan. Para pemain begitu luar biasa. Mereka pantas mendapatkannya karena mau mendengarkan banyak ide. Saya yakin tekanan itu adalah Anda yang membuatnya sendiri, kami bekerja keras setiap harinya, yang membedakan adalah ekspektasi. Kami punya dua pemilik dengan uang banyak dan bisa bertahan untuk waktu lama. Potensi kami luar biasa,” ujar manajer Villa, Dean Smith, yang menangani Villa sedari Oktober.

Promosi ke Premier League, Villa mendapat pemasukan besar sekitar 170 pound sterling atau sekitar lebih dari Rp 2 triliun. Jumlah yang terbilang luar biasa untuk klub Championship.

John Terry vs Frank Lampard: Berburu Tiket Terakhir ke Premier League

Dua pemain legenda Chelsea, John Terry dan Frank Lampard, berjumpa di final playoff Divisi Championship. Siapa bakal dapat tiket ke Premier League?

Babak final playoff promosi ke Premier League mempertemukan Aston Villa serta Derby County. Villa lolos usai menjungkalkan WBA di semifinal dengan adu penalti (setelah sama kuat secara agregat 2-2), sementara Derby menumbangkan Leeds United dengan agregat 4-3.

Duel Villa dengan Derby menjadi ajang reuni dua mantan pemain Chelsea, Terry dan Lampard. Terry saat ini bekerja sebagai asisten Dean Smith, sang manajer Villa. Sedangkan Lampard duduk di lursi manajer Derby.

Meski menduduki level posisi yang berbeda, keberhasilan masuk final Playoff menuju Premier League jadi capaian spesial buat keduanya. Lampard dan Terry baru tahun ini terjun ke dunia kepelatihan.

Setelah sebelumnya selama 13 tahun bahu membahu mengantar The Blues memenangi beberapa trofi, Lampard dan Terry akan jadi seteru. Dua legenda Chelsea itu akan bersaing memperebutkan tiket terakhir menuju Premier League.

Final Playoff antara Villa dengan Derby akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019) sore waktu setempat. Siapa bisa duluan mencapai Premier League?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *