Alves: Messi Memang Tak Bisa Disalahkan

Alves: Messi Memang Tak Bisa Disalahkan

Lionel Messi dikritik usai gagal mengantar Barcelona ke final Liga Champions. Dani Alves membela, dengan menyebut mantan rekannya itu tak bisa disalahkan.

Messi menjadi sorotan usai gagal menyumbang gelar Liga Champions untuk Barcelona. Di semifinal, Blaugrana didepak Liverpool meski sempat unggul duluan.

Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona menang tiga gol tanpa balas, dengan Messi mencetak brace. Namun pada leg kedua di Anfield, raksasa LaLiga itu gantian dilumat empat gol tanpa balas sehingga tersingkir dengan agregat 3-4.

Kekalahan telak itu membuat Messi menjadi sasaran kritik. Penyerang Argentina itu sampai adu mulut dengan fans Barcelona yang kesal, usai kekalahan menyakitkan dari The Reds.

Dani Alves, mantan pemain Barcelona yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain, membela Messi dari kritikan. Ia menyebut pemain berusia 31 tahun itu memang tak layak disalahkan atas sumbangsihnya di atas lapangan.

“Setelah leg pertama, Messi seolah bukan dari dunia ini, alien, apapun kalian ingin mengatakannya. Tetapi saya masih beranggapan, satu-satunya pemain yang tak tersentuh di sepakbola adalah Leo atas apa yang ia bawa ke pertandingan,” kata Alves kepada ESPN.

“Bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan baik, Leo selalu baik-baik saja. Tetapi ini olahraga tim dan semua memiliki tanggung jawabnya. Cristiano [Ronaldo], Leo dan Neymar, menjadi sosok terdepan saat segalanya berjalan baik bagi tim mereka, tetapi mereka juga menjadi yang terdepan saat semuanya tidak berjalan baik.”

“Orang-orang tidak akan menulis judul ‘Tereliminasi’ dengan Dani di sampul pemberitaan. Tidak, mereka [Messi, Ronaldo, Neymar] juga bagian dari itu. Jadi, baik atau buruk, mereka adalah orang-orang yang berada paling depan. Ketika bicara soal sepakbola, saya pikir Anda tidak bisa berbicara yang buruk tentang Messi,” ungkap pemain yang membela Barcelona sejak 2008 hingga 2016.

Messi ke Fans Barcelona yang Marah: Aku Salah Apa?

Lionel Messi sempat adu mulut dengan fans di bandara, usai Barcelona disingkirkan Liverpool di Liga Champions. Ini yang dikatakan striker Argentina itu.

Barcelona gagal ke final Liga Champions, setelah disingkirkan Liverpool di semifinal. Sempat unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, dengan Messi bikin dua gol, Blaugrana berbalik kalah 0-4 di Anfield pada leg kedua, Rabu (85/2019) dini hari WIB.

Kegagalan Barcelona membuat Messi sempat terlibat konfrontasi dengan fans di bandara, saat hendak pulang ke Spanyol. Ia dicaci fans Barcelona yang kesal.

Seperti dilaporkan Mundo Deportivo, Messi rupanya sempat merespons fans Barcelona yang marah itu. Penyerang berusia 31 tahun itu berbalik bertanya kepada mereka.

Messi disebut berkata, “Apa masalahmu? Aku salah apa?” kata Messi, seperti dilansir Mirror.

Dalam konfrontasi itu, Messi kemudian diamankan asisten pribadinya Pepe Costa untuk menjauh dari para fans Barcelona yang kesal.

Di Liga Champions musim ini, Messi sudah bikin 12 gol dan sementara memuncaki daftar topskorer. Tapi, Messi gagal melunasi janjinya dengan membawa trofi si Kuping Besar, seperti yang ia katakan di awal musim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *